androidvodic.com

New Alphard dan New Vellfire Kini Dilengkapi Fitur Keselamatan Tertinggi, Toyota Safety Sense - News

News, JAKARTA - Toyota Astra Motor (TAM) kini menyematkan fitur keselamatan dengan standar tertinggi pada dua model kendaraan jenis MPV premium yang dipasarkannya di Indonesia, New Alphard dan New Vellfire.

Dua MPV premium ini sejak awalnya dirancang sebagai kendaraan penumpang premium yang mengedepankan kenyamanan dan kemewahan.

Memasuki awal 2020 ini, New Alphard dan New Vellfire kini dilengkapi fitur Toyota Safety Sense yang menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan standar tertinggi yang makin lengkap seperti PCS, LDA, DRCC dan AHB.

Untuk kenyamanan berkendara yang lebih tinggi, kedua MPV juga didukung fitur entertainment dengan layar LCD yang lebih lebar.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyatakan, faktor keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang selalu menjadi perhatian utama, sehingga Toyota secara terus menerus melakukan penyempurnaan agar pelanggan tidak hanya merasakan kemewahan tapi juga perlindungan keselamatan yang makin optimal.

Fitur entertainment
Alphard dan Vellfire model terbaru yang rilis awal 2020 didukung fitur entertainment dengan layar LCD yang lebih lebar.

"Di awal tahun ini, kami memulainya dengan melakukan penyegaran pada Alphard dan Vellfire,” kata Anton Jimmi Suwandy kepada Tribunnews, Rabu, 19 Februari 2020.

Anton menjelaskan, dengan menyandang fitur Pre-Collision System (PCS), pengguna New Alphard dan New Vellfire mendapat perlindungan dari sistem radar yang terintegrasi.

PCS akan memberikan peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan.

Fitur PCS ini dapat secara otomatis mengurangi kecepatan, sehingga risiko benturan bisa dihindari atau dikurangi.

Hadirnya fitur Lane Departure Alert (LDA) di New Alphard dan New Vellfire akan sangat membantu pengemudi menghindari kecelakaan karena secara otomatis fitur ini akan memberi peringatan ketika kendaraan keluar dari jalur pada saat berkendara.

Sementara, fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) akan membantu pengendara memantau keberadaan kendaraan lain yang ada di depan dan menjaga jarak aman.

Mobil akan mengurangi kecepatan secara otomatif, bahkan akan mengerem jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain sudah tidak aman.

Fitur lainnya, yakni Automatic High Beam (AHB) sangat membantu pengemudi dalam perjalanan di malam hari.

"Fitur ini akan mendeteksi kendaraan dari depan dan secara otomatis akan mengurangi pencahayaan pada lampu jauh dan akan kembali menyala normal jika kendaraan dari depan sudah lewat," jelas Anton Jimmi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat