androidvodic.com

Rayakan 20 Tahun Teknologi Hybrid, Toyota Siapkan 2.000 Unit Prius 2020 Edition - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Toyota akan memproduksi 2.020 unit Prius 2020 Edition untuk merayakan 20 tahun mobil tersebut menggunakan teknologi hybrid.

Mengutip dari Motor1, Selasa (12/5/2020), edisi khusus Prius 2020 ini menggunakan XLE FWD sebagai titik awal dan versi khusus ini tersedia dalam pilihan warna Supersonic Red atau Wind Chill Pearl.

Toyota mendandani eksterior dengan trim hitam, termasuk pada pilar B dan tutup cermin.

Ada spoiler belakang yang berwarna senada dengan bodi kendaraan. Mobil ini menggunakan roda 17 inci dengan lima dan jari-jari hitam tebal.

Pada bagian interior, Toyota juga menggunakan trim hitam pada tombol shift dan trim pilar A.

Kabin Toyota Prius edisi khusus 2020.
Kabin Toyota Prius edisi khusus 2020.

Kunci fob dan tikar pada kabin memiliki lambang Prius 2020 Edition. Level trim XLE juga dilengkapi standar dengan kursi pengemudi yang dapat disesuaikan dengan tenaga delapan arah dan roda kemudi yang dipanaskan.

Model baru ini juga mendapatkan Android Auto, di samping fungsi Apple CarPlay sebelumnya.

Prius 2021 juga mendapat manfaat dari sistem bantuan pengemudi Toyota Safety Sense 2.0.

Baca: UD Trucks Siapkan Layanan 24 Jam untuk Support Pemilik Truk Quester Selama Pandemi

Ini mencakup pengereman pra-tabrakan dengan deteksi pejalan kaki cahaya rendah, kendali jelajah radar dinamis kecepatan penuh, pemantauan blind-spot, peringatan lintas-lalu lintas belakang, bantuan parkir, deteksi pengendara sepeda, peringatan keberangkatan jalur, balok tinggi otomatis dan rambu jalan membantu.

Baca: Auto Value Beli Mobil Bekas Suzuki dengan Harga Lama

Toyota akan mengenalkan Edisi 2020 pada 18 Mei 2020. Selama acara itu, perusahaan juga akan memperkenalkan dua hibrida yang semuanya baru.

Prius sendiri mulai dijual di Jepang pada akhir 1997 dan baru datang ke Amerika Serikat beberapa tahun kemudian.

Kedatangan generasi kedua untuk model tahun 2004 memberi popularitas yang mendorong mobil terjual besar-besaran. Saat ini Toyota memberikan opsi powertrain all wheel drive hybrid di Amerika mulai tahun model 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat