androidvodic.com

Pandemi, Indonesia Modification Expo 2020 Akan Diselenggarakan Secara Hybrid - News

News, JAKARTA - Ancaman pandemi Covid-19 membuat penyelenggaraan pameran modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada 10 Oktober 2002 mendatang digelar secara hybrid.

Pameran ini akan mengusung konsep #UnsealTheAge IMX dengan menggabungkan event offline dan online.

Event akan etap menyediakan panggung yang sama terhadap munculnya produk-produk aftermarket terbaru, modifikator lokal, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia, serta serta giveaway dan supergiveaway.

“Di tengah situasi saat ini kami mencoba menerapkan adaptasi untuk menyelenggarakan IMX 2020, tidak lain agar nadi perekonomian khususnya di industri modifikasi dan barang aftermarket tetap berjalan," ungkap Andre Mulyadi, IMX Project Director dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu, 1 Juli 2020.

Dia menjelaskan, IMX 2020 akan menjadi event otomotif pertama yang diselenggarakan secara hybrid di Indonesia agar event ini bisa disaksikan dari mana saja.

Baca: IMX 2020 Siap Digelar Oktober, Produk Modifikasi Jadi Kebanggaan Baru Indonesia

"Tahun ini IMX Supergiveaway akan memakai unit dari Suzuki Indonesia untuk dimodifikasi, dimana pada tahun ini Suzuki Indonesia merupakan salah satu co-sponsor IMX 2020," jelas Andre.

Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, pihaknya sangat antusias berkolaborasi dengan IMX, karena IMX merupakan barometer para modifikator dan pencinta otomotif dan modifikasi Tanah Air.

Baca: Asosiasi Modifikasi dan Aftermarket Gelar Event Online Terbesar di Oktober 2020

IMX diselenggarakan dengan konsep hybrid yang unik menjadi terobosan baru di dunia otomotif. Kami optimistis kehadiran IMX akan menjadi salah satu faktor pendorong geliat otomotif dan modifikasi nasional,” ujar Harold.

Denga konsep hybrid, IMX 2020 tetap akan mengusung tema 'Indonesian Pride' untuk menyambut optimisme kebangkitan industri modifikasi Tanah Air di tengah pandemi.

Andre juga memaparkan, seluruh show akan dilaksanakan secara offline oleh tim IMX. Sementara pengunjung dapat menyaksikannya secara langsung online, melalui platform digital tiketing.

Pihaknya juga menyiapkan konsep Spectacular Event Show dengan performance show yang dapat ditonton jutaan orang di seluruh Indonesia via online.

Pihaknya akan berkolaborasi dengan para pelaku event dan seniman digital Tanah Air terbaik untuk menggarap lighting show serta digital mapping yang akan menjadi sajian visual apik.

“Nantinya IMX 2020 dengan konsep hybrid ini sepenuhnya akan memaksimalkan sisi acara agar pengunjung dapat menyaksikan event online ini sebagaimana event offline. IMX akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan dilangsungkan hanya dalam durasi 4 jam," bebernya.

IMX 2020 akan mulai menjual tiket online dalam dua gelombang untuk para pengunjung/penonton.

Periode pre-sale akan dimulai pada 30 Juli 2020 mendatang.

IMX 2020 hybrid akan tetap didukung Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, dan akan melibatkan pula beberapa influencer otomotif dan tentunya berbagai media, salah satunya datang dari grup Infia.co yang memiliki lebih dari 21 juta followers sosial media.

"Kemenperin turut bangga atas kreativitas tersebut dan senantiasa mendukung IMX serta NMAA melalui berbagai program seperti penyusunan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) modifikasi sebagai upaya dalam meningkatkan kompetensi SDM modifikator dan SKKNI in action untuk meningkatkan daya saing industri modifikasi,” kata Putu Juli Ardika Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kementerian Perindustrian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat