androidvodic.com

Toyota Yaris Versi Hybrid 2WD Masuki Pasar Eropa Setelah 9 Bulan Mendebut - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Toyota Yaris generasi keempat akhirnya mendarat di pasar Eropa setelah sembilan bulan sejak peluncuran perdananya.

Toyota menyediakan versi hybrid untuk konsumen Eropa dengan sistem penggerak 2WD, kemudian ada pula mesin bensin yang tersedia di sebagian besar Eropa.

Mesin bensin yang dimaksud adalah unit tiga silinder 1,5 liter dengan tenaga maksimal 125 hp dan torsi 153 Nm.

Digabungkan dengan gearbox manual enam kecepatan, yang dapat menempuh jarak dari nol hingga 100 km / jam dalam sembilan detik rata.

Toyota Yaris generasi keempat yang kini mendarat di pasar Eropa.
Toyota Yaris generasi keempat yang kini mendarat di pasar Eropa.

Konsumen dapat memilih kotak CVT sebagai gantinya, yang meningkatkan waktu sprint menjadi 10,2 dtk.

Kecepatan tertingginya mencapai 180 km / jam untuk kedua mesin yang disediakan.

Baca: Toyota Rilis Video Proses Produksi GR Yaris

Sementara versi hybrid-nya menggunakan mesin yang sama dengan downplayed hingga 92 Hp dan torsi 120 Nm, tetapi motor listrik membantunya dengan 80 Hp dan 141 Nm.

Baca: Memiliki Desain Kokoh, Toyota Yaris Cross Memulai Debut

Output campuran mereka mencapai 116 hp, yang dapat membuat mobil berlari dalam 9,7 detik dan mencapai kecepatan maksimum 175 km / jam.

Interior Toyota Yaris generasi keempat yang kini mendarat di pasar Eropa.
Toyota Yaris generasi keempat yang kini mendarat di pasar Eropa.

Konsumsi bahan bakar siklus campuran dengan peringkat WLTP adalah 3,7 liter per 100 kilometer atau 76 MPG di Inggris dan emisi CO2 adalah 85 g / km.

Yaris spec lainnya memakai mesin 1,0 liter tiga silinder dengan tenaga 72 Hp dan torsi 93 Nm, namun hanya tersedia di negara-negara tertentu.

Platform TNGA GA-B mendikte penggunaan struts McPherson di gandar depan, serta gandar semi-tergantung dan rem drum di bagian belakang.

Mengutip Formacar, Jumat (31/7/2020), mobil ini menggunakan roda berukuran 15, 16 dan 17 inci dengan kapasitas bagasi adalah 286 liter.

Di bagian interior, ada layar kecil terjepit di antara instrumen analog, serta layar pusat berukuran delapan inci, ada pula HUD warna 10 inci dan audio JBL 8-saluran, keduanya merupakan opsi berbayar.

Yaris adalah mobil produksi pertama Toyota dengan airbag sentral, yang merupakan keuntungan dari paket Toyota Safety Sense, termasuk AEB, ACC, lane control, auto high beam, serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas, pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Pabrik Onnaing di Valenciennes, Prancis, merakit Yaris untuk versi penjualan di Eropa menggunakan komponen hibrida yang diimpor dari Polandia.

Foto : Istimewa
Caption : Toyota Yaris Versi Hybrid 2WD yang dijual di Pasar Eropa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat