androidvodic.com

Kreta Indo Artha Siap Buka Hingga 40 Dealer Kia Motors - News

News, JAKARTA - Kia Motors kembali ngegas di tangan agen pemegang merek (APM) yang baru, yakni PT Kreta Indo Artha, bagian dari Indomobil Group, di pasar Indonesia.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, di acara Ngobrol Virtual dengan sejumlah jurnalis otomotif nasional hari ini, Kamis (27/8/2020) mengatakan, pihaknya baru saja meresmikan beroperasinya tujuh dealer Kia Motors di sejumlah kota.

"Kita launching dengan 7 dealer, namun ada tambahan sampai saat ini di bulan Juli-Sgustus kita sudah ada 22 dealer 3S dan 10 bengkel," ujar Ario.

Dia menambahkan, berdasar rencana manajemen PT Kreta Indo Artha, Kia Motors akan memiliki 40 jaringan dealer di seluruh Indonesia.

"Kalau ditanya, 'kok agresif mas, kan penjualan masih segitu?' Kita harapkan dengan pembukaan dealer baru ini bisa melayani konsumen lebih mudah lagi," jelasnya.

Baca: Dibanderol Mulai Rp 295 Juta, All New Kia Seltos Bidik Pasar Anak Muda

"Jadi investasinya tidak hanya jangka pendek tetapi bisa jangka panjang. Sesuai dengan plan jangka panjang ini tujuannya adalagh adanya asembling (mobil Kia) di Indonesia," imbuhnya. 

Baca: Usai Seltos, KIA akan Kenalkan Dua Model Lagi di Tahun Ini

Awal tahun ini, di tangan manajemen APM baru, Kia Motors telah meluncurkan SUV Kia Seltos bermesin bensin di pasar Indonesia.

Model ini diharapkan mampu mengangkat kembali brand image Kia Motors di Indonesia dalam tempo cepat. Namun upaya ini terkendala oleh datangnya pandemi Covid-19.

"Adanya Covid-19 dan penetapan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) mengakibatkan penjualan otomotif turun jauh sekali, hingga penjualan wholesales hanya tersisa 5 persen saja," jelas Ario.

Namun dia bersyukur, belakangan pasar otomotif roda empat nasional perlahan bangkit. "Dari data yang ada pasar otomotif sudah mulai ada peningkatan (penjuaan) menjadi 30 ribu unit per bulan," kata dia.

Namun, angka penjualan ini masih jauh di bawah jika dibandingkan capaian tahun 2019 lalu sebesar 80 ribu unit per bulan.

Ario menambahkan, ke depan pihaknya menyiapkan model-model kendaraan baru untuk dipasarkan di Indonesia.

"Sebenarnya kita sudah sangat berharap KIA bisa mengikuti pameran GIIAS namun karena batal. makanya tidak jadi ikut. KIA fdi akhir tahun fokus mengikuti Jakarta Auto Week dan akan memasarkan semua line up yang ada dan yang terbaru adalah SUV Kia Seltos," ujarnya.

"Di pameran tersebut mau tidak mau kita akan lakukan hard selling (penjualan unit ke konsumen)," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat