androidvodic.com

Mobil Listrik Konsep Enpulse Akan Jadi Sport Car Tanpa Emisi Buatan China - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Perusahaan otomotif yang berbasis di Guangzhou, China yakni GAC Group menunjukkan kemampuannya dengan mengenalkan mobil listrik konsep Enpulse di Beijing Auto Show 2020.

Dikembangkan menggunakan platform modular listrik GAC, mobil sports tanpa emisi ini dikatakan layak untuk diproduksi, meskipun perusahaan tidak mengatakan kapan itu akan dibuat.

Konsep mobil listrik sport ini adalah ekspresi visual, yang berasal dari bahasa desain 'Energi Vektor'.

Baca: 7 Mobil Listrik Ini Resmi Diperkenalkan Sepanjang Tahun 2020, dari Kia hingga Ford

Berukuran mirip dengan Toyota Supra 2021, mobil ini memiliki bentuk dinamis yang menggabungkan permukaan berkontur dengan tepi yang tajam.

Desain yang paling menonjol adalah bagian ujung depan yang meniru profil aerofoil, lampu depan berbentuk busur laser signum, garis bodi samping naik dan bilah cahaya linier di bagian belakang yang masuk ke dalam diffuser, menampilkan lampu rem Formula 1.

Baca: Mobil Listrik Pesaing Tesla asal China, Bisa Tempuh Jarak Hingga 800 Km

Detail menarik lainnya adalah dek belakang berventilasi berbentuk saluran NACA yang menampung hard-top transparan dan dapat ditarik, kaca spion samping yang terinspirasi F1 dan aerodinamika aktif.

Akses ke kabin disediakan oleh Sky Doors yang diaktifkan secara elektronik yang membuka ke atas.

GAC Enpulse menampilkan tata letak interior yang sederhana dan murni sehingga penumpang dapat melihat struktur dan cara kerja bagian dalam mobil.

Bagian yang menarik lainnya datang dari roda kemudi palang tiga dengan layar digital berteknologi tinggi, dasbor minimalis, jok yang terinspirasi balap dengan menampilkan dua bahan berbeda dan struktur tubular cahaya warna-warni.

Mobil konsep ini juga dilengkapi layar lebar pada bagian depan dengan navigasi lanjutan, tampilan head-up dan kemampuan interaksi ramah lingkungan.

Bahkan ada fitur baru bernama Virtual Battle yang menggunakan teknologi augmented reality untuk memungkinkan pengemudi balapan di trek fisik menghadapi lawan virtual.

"Virtual Battle memungkinkan pesaing dapat dilihat di HUD dan kaca spion, memberikan pengalaman yang realistis sambil meminimalkan bahaya interaksi fisik," kata Kepala Kreatif UIUX, GAC Advanced Design Los Angeles, Matthew Coburn dikutip dari Carscoops, Rabu (30/9/2020).

Selain itu, kamera yang menghadap ke dalam kendaraan bekerja bersama-sama dengan kamera eksterior untuk membuat virtual battle.

Teknologi ini dapat digunakan untuk menyempurnakan keterampilan mengemudi, menganalisis kinerja pengemudi di trek, atau sekadar merekam perjalanan yang indah di jalan raya.

Satu-satunya detail yang terungkap tentang powertrain serba listrik adalah fitur motor listrik ganda yang didukung oleh baterai lithium-ion NCM dengan kepadatan energi tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat