androidvodic.com

Gaikindo Kembali Undur Pameran Otomotif Jakarta Auto Week ke Maret 2021 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali mengundur penyelenggaraan pameran otomotif Jakarta Auto Week pada jadwal barunya di 6-14 Maret 2021.

Kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif akibat pandemi Covid-19 jadi alasan Gaikindo menunda event ini.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, keputusan menunda pameran tersebut juga atas  arahan Kementerian Perindustrian yang meminta agar waktu penyelenggaraan pameran yang diharapkan akan kembali mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia ini dapat dimundurkan.

Baca juga: Gaikindo: Pameran Otomotif Jakarta Auto Week Digelar 9-17 Januari 2021 di JCC

"Gaikindo menyambut positif semangat Kementerian Perindustrian untuk memberikan awal yang baik pada tahun 2021 untuk industri otomotif, dengan juga menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat."

Baca juga: Gaikindo Masih Yakin dengan Target Penjualan 600.000 Unit Tahun Ini

"Gaikindo juga akan terus memberikan upaya masimal untuk mewujudkan penyelenggaraan GJAW pada tahun depan," tutur Yohannes Nangoi, Rabu (2/12/2020).

Yohannes menambahkan, kepastian penyelenggaraan GJAW ditentukan oleh kondisi pandemi Covid-19 serta kesehatan dan keamanan masyarakat yang sudah dipastikan dapat diatasi.

Sebelumnya Gaikindo menjadwalkan GJAW digelar pada awal 2021, yakni pada 9 sampai 17 Januari 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat