androidvodic.com

Piaggio Sediakan Suku Cadang Vespa Tua, Komponen Vespa Tahun 1960 juga Ada - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Piaggio Indonesia menjamin ketersediaan spare parts bagi para pemilik Vespa, baik model terbaru maupun model lawas.

Public Relations and Communications Manager Piaggio Indonesia Robby Gozal mengatakan pihaknya tetap menerima servis maupun perawatan Vespa tua.

Baca juga: Ini Alasan Nagita Slavina Beri Hadiah Vespa Antik di Hari Ulang Tahun Raffi Ahmad

"Kita kan masuk Indonesia 2011. Jadi semua mekanik yang diutamakan adalah menangani produk yang kita bawa terlebih dahulu, karena itu kewajiban kita sebagai penjual. Tapi kita juga training seluruh mekanik agar bisa melakukan servis terhadap semua Vespa, termasuk Vespa tua," tutur Robby saat dijumpai di Dealer Motoplex Gaia Moto, Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

Training Manager Piaggio Indonesia, Yudi Riswanto menyampaikan jika konsumen ingin servis Vespa tua milik mereka langsung saja membawa unit ke dealer.

"Kalau mau servis Vespa klastik itu bisa dibawa ke sini, semua sparepart-nya kita juga menyediakan. Kalau mau nyari kampas kopling, nyari piston, blok piston semuanya ada. Bahkan nyari deksel untuk Vespa tua pun kita juga punya," jelas Yudi.

Bahkan Piaggio Indonesia juga menyediakan spare parts Vespa Kongo yang diproduksi tahun 1960-an.

Konsumen wajib membawa STNK, maupun unit untuk dilakukan pengecekan komponen apa yang harus diganti.

Unit harus dibawa karena untuk memastikan kerusakan dan tak salah dalam memesan komponen.

"Jadi gampangnya konsumen cukup kasih kita nomor rangka maupun nomor mesin. Kemudian kami akan carikan melalui sebuah website khusus kami, karena itu akan langsung terdeteksi jenisnya apa. Vespa-nya di bawa langsung kesini supaya nggak salah diagnosa kerusakan ya," ungkap Robby.

Lebih lanjut, Robby juga menyebut bahwa ada beberapa pemilik Vespa tua yang selalu melakukan perawatan ke bengkel resmi.

"Ada beberapa yang servis kesini, Vespa tua saya juga saya servis di bengkel resmi," ucap Robby.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat