androidvodic.com

Rakata Kenalkan X5 dan S9, Skuter Listrik Terbaru Harga Paling Terjangkau di Kelasnya - News

News, JAKARTA - Harga sepeda motor listrik yang dipasarkan di Indonesia selama ini identik dengan harga mahal, padahal tidak sepenuhnya benar.

Hal itu dibuktikan oleh PT Artas Rakata Indonesia, produsen motor listrik merek Rakata melalui sepeda motor listrik Rakata X5 dan Rakata S9.

Kedua sepeda motor listrik ini ditawarkan ke market Tanah Air dengan harga lebih ekonomis alias terjangkau.

“Rakata X5 dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 20,500,000 on the road Jadetabek,” ujar Michael Mahendra, Direktur PT Artas Rakata Indonesia, Jumat (30/4/2021).

Sementara, Rakata S9 juga ditawarkan lebih kompetitif lagi di harga Rp 15,600,000 on the road Jadetabek.

Bedah Teknologinya

Michael menjelaskan, Rakata X5 merupakan motor listrik handal yang mengusung drive train atau motor penggerak berkekuatan 1.750 watt.

Berbeda dari motor konvensional pada umumnya, tenaga Rakata X5 berasal dari battery pack lithium ion dengan rating kapasitas sebesar 60 Volt 20 Ah yang mampu memacu motor sampai dengan kecepatan maksimum 55 km/jam dengan jarak tempuh 55 – 60 kilometer.

Rakata X5
Rakata X5.

"Pada Rakata X5 disediakan battery pack tambahan secara optional apabila pelanggan membutuhkan jarak tempuh yang lebih jauh," ujar Michael Mahendra, Direktur PT Artas Rakata Indonesia.

Sementara itu, pada model Rakata S9, yang dilengkapi dengan dynamo penggerak 800 watt dan battery Sealed Lead Acid (SLA) 60 Volt 20 Ah.

Baca juga: AHM Boyong 11 Motor di IIMS Hybrid 2021, Ada PCX Electric Lho!

Rakata S9 memiliki kecepatan maksimum 45-50 km per jam, Rakata S9 sangat cocok untuk digunakan sebagai transportasi pribadi dalam kota dengan jarak tempuh 55-60 kilometer.

“Keunggulan utama Rakata S9 ada pada harganya yang sangat kompetitif di Rp 15,600,000 on the road Jadetabek,” ungkap Daniel Pramana, Marketing Manager PT Artas Rakata Indonesia.

Baca juga: All New Honda PCX Sabet Bike of The Year di Otomotif Award 2021

Pengisian daya Rakata X5 dan Rakata S9 sangat mudah dilakukan, semudah mengisi baterai smartphone ke outlet listrik. Begitupun biaya kepemilikannya sangat rendah karena tidak memerlukan servis rutin seperti layaknya motor konvensional.

Sepeda motor listrik harga terjangkau Rakata X5 dan Rakata S9 di showroom Rakata Motorcycle di Jakarta Selatan.
Sepeda motor listrik harga terjangkau Rakata X5 dan Rakata S9 di showroom Rakata Motorcycle di Jakarta Selatan. (IST)

Rakata X5 dan Rakata S9 akan secara bersamaan dijual kepada para pelanggan mulai akhir April 2021 di showroom Rakata Motorcycle di Jakarta Selatan dan juga melalui online marketplace terpercaya.

Untuk menambah kenyamanan pelanggan, PT Artas Rakata Indonesia menyediakan layanan free delivery untuk area Jabodetabek serta layanan purna jual on-call on-site yang prima.

"Kami juga memberikan dukungan garansi 1 tahun untuk baterai, dinamo, ECU dan charger untuk kedua unit Rakata Motorcycle," kata Daniel Pramana.

PT Artas Rakata Indonesia memang menjadi salah satu pemain baru di pengembangan kendaraan listrik di Indonesia sejak Pemerintah menggaungkan program elekrifikasi di industri otomotif nasional.

Melalui pengembangan sepeda motor yang lebih ramah lingkungan, ekonomis serta dengan perawatan yang sangat mudah, Rakata mengajak masyarakat beralih ke produk motor listrik, masyarakat Indonesia menjadi selangkah lebih dekat menuju masa depan yang lebih baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat