androidvodic.com

Van Mercedes Citan Terbaru Akan Datang dengan Penggerak Tenaga Listrik - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Mercedes meluncurkan van Citan generasi kedua yang serba baru, dengan desain yang lebih segar, berteknologi baru dan varian yang sepenuhnya elektrik.

Citan akan mulai dijual pada bulan September tahun ini, dengan harga kurang dari 20.000 Euro atau sekira Rp 337,9 jutaan.

Citan baru melengkapi trio van Mercedes yang mencakup model Vito dan Sprinter yang lebih besar, mengadopsi desain baru yang diambil dari kerabat mobil penumpangnya.

Pada bagian depan, ada sepasang lampu depan LED ramping di samping gril radiator twin-bar, dengan permukaan yang lebih halus dan tampilan yang lebih 'berotot' dari sebelumnya.

Baca juga: Mercedes-Benz Ciptakan Alat Pengisian Daya Kendaraan Listrik yang Fleksibel

Bagian sayap sebagian besar mencerminkan Renault Kangoo yang menjadi dasarnya, dengan garis bodi minimal dan Citan akan ditawarkan dalam model van panel atau Tourer.

Yang terakhir mendapat pintu belakang geser, rumah kaca penuh dan kursi baris kedua.

Citan lebih panjang dari sebelumnya, pada 4.498 mm, memungkinkan panjang kompartemen beban 3.050 mm dan daya dukung lebih besar dari model sebelumnya.

Versi wheelbase pendek dan diperpanjang sedang dalam perjalanan, bersama dengan varian Mixto yang membagi ruang muat antara ruang penumpang dan kargo.

Baca juga: Honda Sumbangkan 200 Unit Konsentrator Oksigen Via Kemenperin

Model Tourer dapat dipilih dengan pintu belakang split sebagai pengganti bak truk, dan fitur kursi belakang lipat dengan split 60:40. Van panel memiliki kursi penumpang depan lipat untuk ruang muat ekstra.

Melansir AutoExpress, Jumat (27/8/2021), Citan baru akan menjadi van bermesin pembakaran terakhir Mercedes yang berbagi opsi powertrain dengan Renault Kangoo.

Mesin diesel empat silinder 1,5 liter tersedia dengan 74 bhp, 94 bhp atau 114 bhp, di samping tenaga bensin dalam bentuk unit turbo empat silinder 1,3 liter yang menghasilkan 101 bhp atau 129 bhp.

Baca juga: Toyota Pamer Teknologi Off Road Land Cruiser 300

Citan Tourer tidak dapat ditentukan dengan motor diesel 74 bhp dan 114 bhp.

Semua mesin dipasangkan dengan girboks manual enam kecepatan, dengan mesin bensin dan diesel paling bertenaga yang tersedia dengan kopling otomatis tujuh kecepatan opsional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat