androidvodic.com

Jelang GIIAS 2021, Gaikindo Mulai Lakukan Persiapan, Janji Hadirkan Teknologi Otomotif Terbaru - News

News, JAKARTA - Gaikindo mengumumkan telah memulai persiapan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Rencananya, GIIAS 2021 akan berlangsung pada 11-21 November 2021 di BSD Tangerang.

"Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPnBM DPT, jadi dengan hadirnya GIIAS Kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat," tutur Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, Senin (11/10/2021).

Penyelenggaraan GIIAS 2021, telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian.

Nangoi menyebut berbagai pihak dan instansi terkait juga menunjukkan dukungan penuh dengan mengawal berbagai proses persiapan yang dilakukan GIIAS, termasuk dalam persiapan prosedur kesehatan atau prokes.

"Dalam hal ini, GIIAS 2021 juga mendapatkan rekomendasi tertulis dari Bupati Kabupaten Tangerang, selaku ketua Satgas penanganan Covid-19 di daerah dimana GIIAS 2021 akan diselenggarakan," imbuhnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Nangoi kembali menekankan bahwa sepanjang persiapan hingga pelaksanaannya seluruh pihak harus menjalankan prokes dan menjaga kesehatan demi kebaikan barsama.

"Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi Gaikindo akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat," ungkap Nangoi.

Baca juga: Gaikindo Tekankan Penyelenggaraan GIIAS 2021 Terapkan Prokes Ketat

Hadirkan Berbagai Produk dan Teknologi Otomotif Terbaru

Pameran bertaraf internasional GIIAS 2021 akan diikuti oleh 24 merek kendaraan, termasuk kendaraan penumpang dan komersial.

Selain itu, industri after market pun tidak ingin ketinggalan meramaikan event yang sempat ditunda sebanyak dua kali sejak 2020 ini.

Puluhan merek kendaraan penumpang, seperti Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso dan Scania dipastikan akan mengisi area pamer Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Kab. Tangerang.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah, mengatakan para Agen Pemegang Merek (APM) peserta GIIAS 2021 dipastikan akan tampil maksimal, menghadirkan yang terbaru dan terbaik pada penyelenggaraan GIIAS 2021.

Untuk menyempurnakan penyelenggaraan GIIAS 2021, Gaikindo tengah menyiapkan aplikasi khusus bernama GIIAS Auto360.
Untuk menyempurnakan penyelenggaraan GIIAS 2021, Gaikindo tengah menyiapkan aplikasi khusus bernama GIIAS Auto360. (Gaikindo)

"Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta, selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti," tutur Rizwan, Senin (11/10/2021).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat