androidvodic.com

Cerita Event Organizer: Penyelenggaraan GIIAS 2021 Bikin Dapur Kembali Ngebul - News

News, TANGERANG - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang sempat tidak digelar pada 2020 lalu karena pandemi Covid 19.

Diadakannya kembali acara pameran otomotif terbesar di Indonesia ini diharapkan memicu pertumbuhan perekonomian, bukan hanya bagi industri otomotif, namun semua yang menyertainya.

Sebab, ribuan tenaga kerja terserap di acara pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Mulai dari pekerja yang membangun booth, tenaga keamanan, usher atau SPG, Sales, MC, pengusaha makanan dan minuman, pengusaha souvenir, dan tentunya event organizer (EO).

Pameran otomotif GIIAS 2021 diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Sebagai organizer pelaksana pameran ditunjuk Seven Event. Di pameran tahunan ini setiap pabrikan boleh menunjuk EO sendiri untuk mengatur acara di booth mereka selama pameran berlangsung.

Salah satunya Chika, pria yang dipercaya Hyundai mengelola booth mengaku senang dan lega akhirnya GIIAS bisa kembali digelar.

Baca juga: Dharmawan Pamerkan E Monstra EM 3.0, Motor Listrik Hasil Konversi dari Bajaj Pulsar 180

“Secara finansial tentu senang, karena dapur bisa ngebul lagi, tapi diluar itu, kesenangan juga kita bisa sibuk pitching, loading, bikin flow, dan segala persiapan itu yang bikin kita euphoria,” ujarnya, Sabtu (13/11/2021).

Suasana booth Pertamina di pameran otomotif GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (13/11/2021).
Suasana booth Pertamina di pameran otomotif GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (13/11/2021). (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Ia juga mengaku bahagia lantaran bisa bertemu lagi dengan teman-teman sesama EO, hingga komunitas-komunitas otomotif yang sudah lama tidak bertemu secara fisik.

Chika mengatakan, dirinya mengapresiasi seluruh yang terlibat di penyelenggaraan GIIAS. Karena hampir semua peserta dan pengunjung di event sebesar ini tetap mematuhi seluruh prosedur kesehatan Covid 19.

Baca juga: Mau Test Drive Mobil Terbaru di GIIAS 2021, Ini Caranya

Dia berharap industri otomotif, serta industri MICE pada umumnya bisa terus bangkit setelah sempat terpukul pandemi Covid-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat