androidvodic.com

Goodyear Kenalkan Assurance MaxGuard SUV, Ban yang Lebih Mencengkeram Jalan untuk CR-V dan Fortuner - News

News, JAKARTA - Produsen ban Goodyear Indonesia memperkenalkan ban terbaru Assurance MaxGuard SUV, ban untuk mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) di Indonesia.

Ban ini diklaim memiliki durabilitas yang lebih baik, lebih awet dan tapaknya lebih mencengkeram permukaan jalan.

Pasar yang disasar adalah para pemilik mobil SUV seperti Volkswagen Tiguan, Honda CR-V dan HR-V, Ford Kuga, Toyota Fortuner dan RAV4, dan model SUV menengah populer lainnya.

Dalam paparannya hari ini, Rabu (17/11/2021), Arfianti Puspitarini, Consumer Product, Trade Marketing and Sales Operational Manager Goodyear Indonesia mengatakan, Assurance MaxGuard SUV mengusung teknologi ActiveGrip Goodyear yang memberikan daya cengkeraman yang kuat untuk pengendalian kemudi yang superior dengan jarak pengereman yang lebih pendek di jalan basah.

Desain tapak ban ini disebut unik dengan peningkatan jumlah biting edges dua kali lebih banyak dan distribusi kompon yang lebih optimal menggunakan senyawa ActiveGrip yang bercampur silika.

Baca juga: Mild Hybrid Paling Cocok untuk Kendaraan Elektrifikasi di Indonesia, Suzuki: BBM 15% Lebih Irit

Sementara teknologi DuraGuard diawali dengn membentuk karkas ban yang lebih kuat menahan luka gores dan tusukan, sekaligus meningkatkan daya tahan kinerja dengan konstruksi radial 2 lapis dan sabuk baja yang menyatu menjadikannya lebih kuat sebagai konstruksi khusus untuk aplikasi SUV.

Baca juga: Dijajal Jokowi di GIIAS 2021, Ini Spesifikasi Mitsubishi Minicab MiEV

"Assurance MaxGuard SUV juga memberikan ketenangan berkendara karena peningkatan pola tapak yang berdesain blok miring, tiga rib pengurang kebisingan, dan alur ban yang lebih sempit menambah pengalaman berkendara yang lebih tenang dan nyaman," ungkap Arfianti.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungi Pameran Otomotif GIIAS 2021

Fitur tersebut juga memperpanjang jarak tempuh lebih lama dengan kedalaman tapak ban yang ditingkatkan, sehingga distribusi menjadi lebih optimal, sedangkan bentuk rongga memaksimalkan kinerja jarak tempuh juga dapat terpenuhi.

Hugh Yun, Presiden Direktur Goodyear Indonesia & GM Commercial PBU Asean, menyebutkan, di Indonesia terjadi tren lonjakan permintaan kendaraan SUV dan menyumbang sekitar 30 persen penjualan mobil baru di 2021.

Secara khusus, permintaan untuk segmen SUV menengah tumbuh 10 persen setiap tahun.

"Hal ini menghadirkan peluang yang signifikan bagi industri karena hampir 85 persen dari ban berukuran 17” ke atas adalah ban SUV,” ujarnya.

"SUV Assurance MaxGuard, adalah ekspansi signifikan dari portofolio produk kami untuk kendaraan SUV dan 4X4," kata Hugh Yun.

SUV Assurance MaxGuard tersedia dalam diameter pelek 15” hingga 20” sebanyak 35 versi ukuran dengan target pasar mobil SUV menengah seperti Volkswagen Tiguan, Honda CR-V dan HR-V, Ford Kuga, Toyota Fortuner dan RAV4, dan model SUV menengah populer lainnya di pasar.

Daftar ukuran ban Assurance MaxGuard SUV:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat