androidvodic.com

Komparasi Hyundai Palisade dan Mazda CX-9, Mana Pilihanmu? - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, TANGERANG - Sama-sama menggunakan basis monokok, komparasi Hyundai Palisade dengan Mazda CX-9 rasanya akan cocok, sebab keduanya merupakan SUV dengan ukuran cukup besar.

Dari segi harga, SUV berkapasitas 7 penumpang milik Hyundai ini dibanderol mulai Rp 788 juta, sementara Mazda CX-9 ditawarkan ke konsumen dengan harga terendah Rp 869,9 juta.

Baca juga: Kawasaki Heavy Industries, Subaru, Toyota, Mazda, dan Yamaha Kerja Sama Dekarbonisasi

Dari segi dimensi, panjang Hyundai Palisade sendiri mencapai 4.980 mm, dengan lebar 1.975 mm, tinggi 1.750 mm dan wheelbase 2.900 mm. Mobil ini cukup lega dan mewah, cocok dikendarai kemanapun.

Sementara itu, untuk dimensi, Mazda CX-9 lebih panjang dari Hyundai Palisade, yakni 5.075 mm dengan lebar 1.969 mm, tinggi 1.747 mm dan wheel base 2.930 mm.

SUV Hyundai Palisade Calligraphy.
SUV Hyundai Palisade Calligraphy. (CAR AND DRIVER)

Beralih ke mesin, Hyundai Palisade menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.199 cc, 4 silinder segaris, dengan tambahan turbo variable geometrical turbo (VGT).

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 197 hp pada 3.800 rpm dengan torsi maksimal 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

Tenaga ini disalurkan ke roda depan dengan transmisi shift by wire otomatis 8 percepatan.

Untuk Mazda CX-9 sendiri memakai mesim bensin berkapasitas 2.488 cc, 4 silinder, DOHC, turbocharge, SKYACTIV.

Baca juga: Isuzu All New D-Max, Siap Jajal Area Tambang dan Perkebunan

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 170 hp pada 5.000 rpm, serta torsinya mencapai 420 Nm pada 2.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Beralih ke fitur, Palisade hadir dengan fitur cukup mumpuni, dimana andalannya ialah power tailgate. Dimana pengguna tidak perlu menekan tombol apapun saat membuka pintu bagasi belakang, cukup arahkan kaki ke bagian bawah bumper dan secara otomatis pintu akan terbuka.

Mobil ini juga dilengkapi dengan dua sunroof, carger wireless, drive talk mode, ventilated seat, blind spot view, transmisi shift by wire, quiet mode, AC trizone dan safe exit assist.

Menyoal keselamatan, Hyundai Palisade dilengkapi dengan 6 airbag, rear cross traffic collision warning, serta sensor mundur.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2022 - Sensasi Pedro Acosta Bisa Lompat Kelas, Repsol Honda Ngiler Gak?

Sementara pesaingnya, Mazda CX-9 sudah dilengkapi dengan fitur G-Vectoring Control Plus atau GVC+.

Untuk fitur-fitur keselamatan pada Mazda CX-9 lainnya ialah sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control dan Traction Control, Hill Launch Assist (HLA) dan Emergency Stop Signal (ESS), 6 titik airbag, ISOFIX dan struktur rangka kuat SKYACTIV-BODY.

Selain itu masih ada pula Adaptive Front-lighting System (AFS), Blind Sport Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Smart City Brake Support (SCBS), serta Driver Attention Alert (DAA).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat