androidvodic.com

Mobilio Dirumorkan akan Disuntik Mati, Ini Kata Honda - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Honda Mobilio dirumorkan tidak akan diproduksi kembali pada 2022. Terkait rumor itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) menampik kabar tersebut.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy menegaskan, bahwa Honda Mobilio hingga saat ini masih diproduksi.

Ia juga mengungkapkan, saat ini angka penjualan Honda Mobilio untuk Desember 2021 sebanyak 450 unit. Namun common part Mobilio itu terbilang banyak, maka dari itu produksinya dialihkan sementara ke Brio.

Baca juga: Perpanjangan PPnBM Belum Jelas, SPK Honda Turun Hingga 50 Persen

"Meskipun penjualan Honda Mobilio turun, kami tidak akan sampai menyuntik mati Mobilio. Namun, untuk pengembangan mobil 7-seater berikutnya, Honda tak akan fokus pada LMPV lagi," ucap Billy, Rabu (12/1/2022).

Billy juga mengungkapkan, hasil survei Honda menunjukkan kalau masyarakat Indonesia lebih suka mobil dengan ground clearance yang tinggi untuk 7 seater.

"Karena itu kami lebih memilih mengembangkan Honda All New Honda BR-V yang ada di segmentasi low SUV untuk saat ini," kata Billy.

Billy mengatakan, sejak diluncurkan Honda BR-V mendapatkan sambutan positif dari konsumen.

Baca juga: Honda Targetkan 10 Ribu Unit All New BR-V Diekspor ke 30 Negara dalam Setahun

"Saat ini, sudah 3.200 pemesanan yang masuk ke seluruh jaringan dealer dan jumlah ini kumulatif dari varian unit All New BR-V dengan fitur Honda Sensing dan tanpa Honda Sensing," kata Billy, Selasa (11/1/2022).

Billy juga mengungkapkan, total produksi 3.200 unit All New BR-V tersebut yaitu skala nasional bukan hanya di satu kota atau wilayah saja.

Ia juga menjelaskan, bahwa peminat Honda All New BR-V mayoritas ada di Jakarta dengan persentase hingga 60 persen dari total pemesanan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat