androidvodic.com

SUV Lexus NX 350h Siap Meluncur dengan Desain Tajam dan Banyak Fitur - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, JAKARTA – Lexus akan kembali meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) terbaru, Lexus NX 350h, dalam beberapa minggu mendatang.

Model ini akan memiliki desain tajam dengan banyak fitur yang dikemas dalam powertrain bensin-hibrida 2,5 liter yang lebih bertenaga.

Seperti yang dikutip dari situs autocarindia.com (20/01/2022), model mobil ini terungkap pada pertengahan 2021 dengan desain yang lebih modern. 

SUV Lexus NX 350h memiliki sistem penggerak mobil Powertrain bensin-hibrida yang menghasilkan gabungan 244hp.

Presiden Lexus India, Naveen Soni percaya, model ini akan menjadi model yang paling disukai di India. Mengingat desainnya yang sporty dan juga memiliki berbagai macam fitur.

Tampak belakang Lexus NX 350h
Tampak belakang Lexus NX 350h

“Lexus NX, karena kelincahannya, fungsionalitasnya yang luas dan kesan sporty, telah menjadi salah satu model yang paling dicintai oleh para tamu kami di India," ujarnya.

Kami sangat ingin meluncurkan NX baru ini paling awal dan yakin bahwa NX pasti akan menetapkan tolok ukur baru di pasar mewah,” ungkap Naveen Soni.

Baca juga: Mobil Lexus Tabrak Separator di Exit Tol Senayan, Ini Penyebabnya

Lexus meluncurkan NX generasi pertama di pasar global pada tahun 2014 silam. Perusahaan mengatakan pada April 2021 lalu, berhasil menjual sebanyak 1 juta unit SUV di lebih dari 90 negara.

Walaupun Lexus sudah menambahkan tampilan yang lebih tajam, namun NX generasi baru akan memiliki kemiripan dengan model sebelumnya.

Baca juga: Dicas Pakai Charger Wireless, Mobil Listrik Lexus LF-30 Jadi Magnet di GIIAS, Ini Foto-fotonya

Desain baru yang ditampilkan termasuk lampu depan satu bagian, versi gril spindle yang lebih besar, bumper baru, kap mesin yang lebih Panjang dan lampu belakang LED baru yang sekarang dihubungkan oleh bilah lampu.

Interior Lexus NX 350h
Interior dan fitur hiburan di Lexus NX 350h.

Pada kabinnya terlihat berbeda dengan dilengkapi dengan layar infotainment 10,3 inci dari SUV sebelumnya yang telah menggunakan layar sentuh 9 inci. Kali ini, Lexus akan tampil dengan kluster instrumen digital dan setir baru.

NX untuk pasar internasional juga akan menawarkan kit seperti kamera 360 derajar, lampu depan dan wiper otomatis, Apple CarPlay dan Android Auto niarkabel.

Bagi pelaku perjalanan jarak jauh jangan takut baterai ponsel akan habis di tengah jalan, karena model ini juga akan dilengkapi dengan pengisian daya ponsel nirkabel dan juga kursi depan elektrik.

Untuk bagian keselamatan, SUV NX generasi baru akan mendapat ABS, EBD, ESC, kontrol traksi, sensor parkir depan dan belakang.

Detail mesin untuk model ini akan menawarkan mesin 300h yang terdiri dari mesin bensin 155hp, 2,5 liter dan akan dipadukan dengan motor listrik 143hp untuk output gabungan 197hp. Tenaga tersebut disalurkan ke keempat roda melalui girboks e-CVT 6 langkah.

Lexus dikenal sebagai salah satu produsen mobil premium di Indonesia dan saat ini perusahaan ini mulai masuk ke segmen kendaraan elektrik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat