androidvodic.com

SUV Listrik Tesla Model Y 2022 Siap Mengaspal di Inggris - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, JAKARTA – SUV listrik Tesla Model Y terbaru telah dikapalkan ke Inggris setelah dua tahun lalu diluncurkan di pasar Amerika Serikat. Para pecinta Tesla di Inggris akan mulai menerima pengiriman SUV listrik ini dalam waktu dekat.

Acara serah terima massal terbesar unit Tesla Model Y berlangsung di terminal kapal pesiar Horizon di Southampton, pelabuhan otomotif paling aktif kedua di Inggris.

Acara serah terima unitnya sendiri sebenarnya berlangsung di tujuh lokasi di Inggris, seperti diAerospace Bristol, American Air Museum di Cambridge, Imperial War Museum di Manchester, Lochfyne Osyter Bar di Skotlandia, Culloden Estate and Spa di Irlandia Utara dan Oyster Catcher di Anglesey.

Acara serah terima ini dibuat meriah. Pembeli Tesla Model Y disuguhi jajaran model Tesla, pertunjukan cahaya Model X dan sejumlah model Tesla lama lainnya, termasuk Tesla Pride.

Baca juga: Kini Ngecas Mobil Listrik Tesla Bisa Bayar Pakai Dogecoin

Seorang pelanggan kepada Autocar mengatakan, teknologi masa depan yang Tesla miliki adalah alasan kuat mereka memutuskan membeli model Tesla dan mengabaikan opsi untuk membeli mobil lain di pasar crossover, seperti Kia EV6 dan Ford Mustang Mach-E GT.

Baca juga: Pemilik Mobil Tesla di China Dapat Mengubah Warna Mobil Digitalnya

“Ini satu-satunya merek yang telah melakukan upaya untuk masa depan. Semua orang telah menuliskannya. Tesla telah mempertahankan pernyataan misinya dan mengikutinya," kata Jayesh Kanbi, salah seorang pembeli Tesla Model Y.

Baca juga: Korsel Akan Beri Sanksi ke Tesla, Diduga Melebih-lebihkan Jarak Tempuh Produk Terbaru

Tesla memulai produksi Model Y pada 2020 untuk pelanggan di AS, dan pengiriman ke daratan Eropa baru dimulai pada Agustus tahun lalu.

Pada dasarnya Tesla Model Y adalah versi crossover dari sedan Tesla Model 3 dan melengkapi jajaran model inti Tesla bersama Model S, Model 3 dan Model X.

Mobil ini tersedia dalam dua tipe, yakni tipe Long Range entry level dengan tenaga maksimum 434bhp dan menawarkan jangkauan tempuh 331 mil sekali isi baterai, denhan kecepatan tertinggi 135mph dan waktu 0-62mph dalam 4,8 detik.

Sedangkan versi performa yang lebih bertenaga menghasilkan tenaga puncak 483bhp dengan jangkauan jarak maksimum 319 mil, kecepatan tertinggi 155mph dan waktu 0-62mph 3,5 detik.

Namun untuk model ini belum mendarat di Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat