androidvodic.com

Usai Diaspal Ulang, Lintasan Utama Sirkuit Mandalika Siap Digunakan MotoGP 2022 - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT PP (Persero) memastikan aspal di lintasan utama Sirkuit Mandalika telah siap digunakan untuk perhelatan internasional MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret 2022.

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan, perseroan telah menuntaskan pekerjaan pengaspalan ulang pada lintasan utama Sirkuit Mandalika lebih cepat dari yang ditargetkan.

Menurutnya, pekerjaan pengaspalan ulang telah dimulaisejak awal Maret 2022 dengan melakukan proses resurfacing atau penggantian aspal lapisan atas jenis Stone Mastic Asphalt (SMA) setebal 4,5 cm, dengan aspal SMA yang baru sesuai ketentuan dan spesikasi MotoGP.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022 dan Jam Tayang Balapan Akhir Pekan Ini

"Sebagai kontraktor utama yang mengerjakan pembangunan lintasan utama Sirkuit Mandalika, PT PP dapat membuktikan komitmennya dengan menyelesaikan pekerjaan pengaspalan ulang tepat waktu, bahkan lebih cepat dari yang ditargetkan," ujar Novel dalam keterangannya, Senin (14/3/2022).

Adapun resurfacing dimulai dari tikungan 16,5 hingga dengan tikungan 5,5 sepanjang 1.602 kilometer, di mana perseroan telah melakukan perbaikan resurfacing aspal sebesar 17,5 persen dari total panjang lintasan yaitu 4.302 kilometer.

Baca juga: Tangani Crash Balapan, Medical Centre Tempatkan 10 Ambulans di Sirkuit Mandalika

Proses resurfacing telah sesuai dengan spesifikasi dan standar yang telah ditetapkan oleh FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme), serta diawasi langsung oleh para konsultan dan pengawas professional, yaitu Road Racetrack Runway (R3), Jaya Construction Management, Bomag, Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), dan Topcon selaku spesialis MMGPS.

"Berkat dukungan dan kerja keras dari tim proyek, pemilik proyek, pengawas, konsultan, serta pihak-pihak berkepentingan lainnya, akhirnya seluruh proses pengaspalan ulang dapat berjalan lancar dan lintasan Sirkuit Mandalika siap digunakan untuk perhelatan internasional MotoGP 2022," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat