androidvodic.com

Mobil Listrik Ioniq 5 Buatan Cikarang Diluncurkan, Hyundai Sebut Pabrik Akan Jadi Hub EV - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia berhasil membuat mobil listrik pertamanya di Tanah Air dan diluncurkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (16/3/2022).

Chairman Hyundai Motor Group Euisun Chung, mengatakan pabrik di Cikarang, Bekasi, ini akan memproduksi kendaraan listrik, dimana hal ini menjadi strategi Hyundai, serta akan membantu industri otomotif di Indonesia.

Baca juga: Creta Jadi SUV Terlaris Hyundai di Penjualan Ritel Februari

"Perencanaa baru ini juga akan dilakukan bersama LG dalam membangun baterai listrik yang akan dibuka pada pada 2024. Pabrik bukan hanya rencana masa depan Hyundai melainkan juga menjadikan Indonesia hub untuk mobilitas masa depan dan juga EV. Hyundai sangat semangat tentang inovasi, kami ingin seluruh dunia tahu tentang produk sustainability kami," ungkap Euisun Chung saat acara peluncuran, Rabu (16/3/2022).

Hyundai bekerjasama dengan pemerintah Indonesia untuk memakai produknya guna mengembangkan ekonomi.

Baca juga: Hyundai Kini Operasikan 100 Dealer Resmi di Indonesia

Sebagai informasi, pada Januari Hyundai memulai produksi Creta, dimana menjadi mobil pertama yang diproduksi Hyundai.

Hyundai optimistis dapat membawa produk buatan Indonesia ini ke kancah global sehingga seluruh dunia akan mengetahui seberapa bersaingnya produk buatan Indonesia.

"Dunia akan tahu seberapa enaknya mobil buatan Indonesia dan kami juga senang Ioniq 5 akan menjadi EV pertama yang dibuat di Indonesia. Ioniq mempunyai peran penting dalam membangun ekosistem EV di Indonesia. Kami bangga mengatakan Ioniq 5 akan menjadi mobil resmi G20 2022 di Bali November mendatang," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat