androidvodic.com

AHM Rilis CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi Spesial, Dibanderol Rp 1,058 Miliar - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis sepeda motor CBR1000RR-R Fireblade SP edisi 30th Anniversary, Kamis (17/3/2022).

Honda CBR1000RR-R SP Fireblade Edisi Spesial 30 Tahun hadir dengan warna khas Honda Tricolor, ditawarkan ke konsumen dengan banderol Rp1,058 miliar on the road wilayah DKI Jakarta.

Sepeda motor ini terinspirasi dari Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S, CBR1000RR-R Fireblade SP mengusung berbagai daya tarik.

Baca juga: Musim MotoGP 2022: Marc Marquez Mulai Kembali ke Trek dengan Pacu Honda CBR600RR

Diantaranya rombakan saluran udara masuk (intake system) untuk menaikkan performa mesin pada putaran menengah, serta penambahan gigi sprocket belakang untuk perbaikan akselerasi dan menambah rigiditas handling.

Identitas merayakan kehadiran Fireblade sejak 1992 didapat dari pemilihan warna kombinasi merah, putih dan biru (Tricolor) untuk beberapa bagian, ditambah detail penanda edisi spesial 30 tahun yang dipasang pada banyak detail sepeda motor.

Baca juga: Desain Agresif, Naked Bike All New CBR150R Streetfire Dibanderol Mulai Rp 29,7 Juta

CBR1000RR-R Fireblade SP dilengkapi dengan Headlight full LED, semakin tajam mempertegas kesan futuristik.

Terdapat winglet yang diadopsi dari Honda RC213V untuk menambah downforce, membuat sepeda motor tetap stabil saat berakselerasi atau melaju kencang saat keluar dari tikungan.

Tak hanya itu, DNA motor balap juga tercermin dari aplikasi Air-ram Duct (lubang udara) di bagian depan yang mengalirkan udara segar langsung menuju airbox.

Bagian dalam saluran udara masuk didesain ulang untuk mendapatkan suplai udara yang lebih sempurna, mendukung tujuan keseluruhan peningkatan performa pada putaran mesin menengah.

Cover tangki bahan bakar tetap berdesain ergonomis, agar pengendara bisa mendapatkan posisi paling ideal untuk mengurangi hambatan angin.

Baca juga: Hayaidesu Kenalkan Body Protector untuk Honda CBR150R K45G Edisi 2016-2018

Sasis utama CBR1000RR-R SP menggunakan bahan aluminium, mendekap mesin lebih baik untuk memperbaiki kelincahan berkendara.

Sementara itu, jarak sumbu roda (wheelbase) yang sebelumnya 1.455 mm, kini dibuat lebih panjang, yakni 1.460 mm.

Hal ini dikarenakan sprocket gigi belakang ditambahkan 3 gigi (dari 40 menjadi 43), untuk menambah akselerasi saat dibutuhkan pada putaran menengah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat