androidvodic.com

Hyundai Ioniq 5 Banjir Peminat, Ribuan Pengunjung Lakukan Test Drive - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Mobil listrik besutan Hyundai, Ioniq 5, benar-benar membetot perhatian pengunjung pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang dilangsungkan di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Seorang sales Hyundai yang ditemui Tribunnews di booth Hyundai hari ini, Sabtu (9/4/2022) mengatakan, surat pemesanan kendaraan (SPK) Ioniq 5 mencapai setengah dari total ratusan unit SPK mobil Hyundai yang masuk sejak hari pertama pameran.

"Saya sendiri per hari ini sudah nge-deal-in 5 unit," ungkap sales tersebut.

Hal ini tentu saja sangat menggembirakan karena mencerminkan antusiasme masyarakat Indonesia pada kendaraan elektrifikasi yang 100 persen menggunakan sumber penggerak listrik alias full EV.

Harga Hyundai Ioniq 5 sendiri sampai hari ini belum dipublikaskan pihak Hyundai Indonesia.

Namun, sales tersebut kepada Tribunnews menuturkan harganya akan berada di kisaran Rp 600 jutaan sampai Rp 800 jutaan.

Baca juga: Hyundai Ancang-ancang Kenalkan Luncurkan Ioniq 6 Beberapa Bulan ke Depan

"Minat pada Ioniq 5 sangat tinggi, paling banyak SPK-nya per hari ini dibanding model kendaraan Hyundai lainnya, mencapai setengah dari total SPK yang masuk.

Rata-rata pengunjung mengatakan, dengan harga jual di bawah Rp 1 miliar dan pajaknya murah, mobil ini sangat worthed. Harga kita belum fixed tapi range-nya antara 600 sampai 800 juta dan kita jual dalam dua tipe, Prime dan Signature," ungkap sales tersebut.

Dari pantauan Tribunnews, setiap harinya cukup banyak pengunjung yang melakukan test drive Ioniq 5.

Pihak Hyundai menyiapkan 3 unit Ioniq 5 untuk kendaraan test drive di area test drive yang khusus disiapkan Hyundai di arena IIMS Hybrid 2022.

Iwan, seorang pengunjung pameran warga Jakarta yang hari ini datang ke lokasi pameran mengaku tertarik pada model Ioniq 5 dengan desainnya yang futuristik. "Tadi saya lihat antrean peminat test drive Ioniq 5 mencapai 50 orang," ujarnya.

Menurut informasi dari tim sales, khusus hari ini saja per siang tadi permintaan test drive Ioniq 5 mencapai 500-an pengunjung. Sementara, menurut informasi, hingga hari ke-8 pameran sudah 2.000-an pengunjung yang melakukan test drive.

Baca juga: Sepuluh Hari Pameran, Transaksi Penjualan IIMS 2022 Tembus Rp 2,1 Triliun

Hyundai ioniq 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu melaju dari 0 - 100 km/jam dalam kurun waktu 8,5 detik.

Sementara, untuk tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 7,4 detik.

Ioniq 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard memiliki jarak tempuh 384 KM dalam kondisi baterai terisi penuh.

Sementara model Long Range dengan baterai berkapasitas 72.6 kWh pada tipe Prime bisa menempuh jarak sejauh 481 km, sedangkan varian Signature menempuh jarak hingga 451 km dengan ukuran velg yang lebih besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat