androidvodic.com

Pembeli Mobil Listrik VinFast di Amerika Bisa Ngecas Baterai di Jaringan Pengisian Daya EA - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, MIAMI – Startup otomotif asal Vietnam, EV VinFast, dan jaringan pengisian daya AS Electrify America (EA) mengumumkan kerjasama penyediaan fasilitas pengisian daya baru di gelaran New York International Auto Show tahun ini.

Nantinya, para pemilik mobil Vinfast di AS bisa mengakses 3.500 lebih stasiun pengisi daya EV milik EA melalui aplikasi seluler VinFast.

Dikutip dari Electrek.co, Kamis (14/4/2022) VinFast adalah anak perusahaan manufaktur otomotif VinGroup, konglomerat Vietnam yang mengembangkan segala sesuatu mulai dari real estat hingga hotel dan bahkan perawatan kesehatan.

VinFast saat ini berusaha membuka kantor pusat di Los Angeles selain rencana mereka memproduksi kendaraan listrik di North Carolina.

Meskipun produksi EV tidak dijadwalkan untuk dimulai di North Carolina hingga 2024, pengiriman mobil listrik VinFast buatan Vietnam akan dilakukan ke AS pada musim dingin mendatang.

Baca juga: Mobnas VinFast Ekspansi ke Pasar Amerika, Dirikan Pabrik Mobil Listrik di North Carolina

Selain dua sesi pengisian daya 60 kWh gratis, Electrify America telah menyatakan pemilik VinFast juga dapat memanfaatkan diskon keanggotaan di jaringannya.

Selain pengisian daya gratis, pemilik EV VinFast akan dapat lebih mudah menemukan salah satu dari 800 stasiun pengisian daya EA di AS melalui aplikasi seluler VinFast mereka.

Baca juga: Lima Mobil Otonom Bikinan Vietnam VinFast Mejeng di CES 2022, Siap Serbu Pasar AS

Perjanjian awal dengan VinFast ini bisa dibilang cukup kecil dibandingkan dengan beberapa dari lima belas perjanjian pengisian dayayang dijalin Electrify America dengan produsen mobil EV lainnya.

Baca juga: Siap Bersaing dengan Tesla, Pabrikan Vietnam VinFast Luncurkan Dua Mobil Listrik di LA Auto Show

Misalnya, konsumen yang membeli BMW EV 2022 mendapatkan sesi pengisian daya gratis selama 30 menit dalam dua tahun. Pembeli Kia EV6 mendapatkan 1.000 kWh pengisian daya gratis, selama dalam jangkauan jarak tempuh 3.500-4.000 mil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat