androidvodic.com

Bukan Percobaan Perampokan, Video Viral Pemotor Cegat Pengemudi Mobil Akibat Kesalahpahaman - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Polsek Kembangan, Jakarta Barat, telah menyelidiki peristiwa yang dinarasikan percobaan perampokan yang terjadi di depan Mal Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat pada Selasa (3/5/2022).

Dalam penyelidikannya, peristiwa yang disebut-sebut percobaan perampokan itu tidak benar. Sebab, polisi menyebut tak ada bukti-bukti yang kuat dan mengarah pada peristiwa perampokan sebagaimana yang diunggah pengemudi mobil.

"Belum ada, tidak ada unsur-unsur ke ranah perampokan nggak ada," kata Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Reno saat dihubungi, Rabu (4/5/2022).

Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Senin (2/5/2022) kemarin. Reno menuturkan, kasus itu berawal saat pemotor berinisial M (45) mengejar mobil pelapor.

Saat melakukan pengejaran, pemotor M terlihat emosi sambil direkam dari dalam mobil. Rupanya, M tidak terima lantaran difoto-foto dari dalam mobil oleh pengendara mobil tersebut.

Baca juga: Komplotan Perampok yang Ditangkap di GT Pasirkoja Ternyata Anggota Sindikat Pembobol Truk dan Mobil 

"Dari informasi berdasarkan keterangan terlapor, bahwa si pelapor ini main handphone dan melakukan kegiatan foto-foto ke terlapor. Sehingga pengendara mobil dikejar oleh terlapor," terang Reno.

"M ini nggak terima ada kegiatan foto-foto makanya dikejar itu," tambahnya.

Dalam video yang beredar, M mencegat laju kendaraan mobil pelapor. Sempat juga terlontar kalimat 'buka kaca'.

Baca juga: Perampok Bobol Rumah di Kediri saat Orang Tarawih, Korban Kena Bacok

Kalimat itu lantas dinarasikan oleh beberapa akun Instagram sebagai percobaan perampokan oleh pemotor.

Reno meluruskan jika  kalimat 'buka kaca' itu bukan percobaan perampokan. Sebab, tidak ada lagi interaksi pemotor dengan pengendara mobil dan juga tak ada tindakan kekerasan yang tidak terjadi di lokasi.

Baca juga: Polisi Lakukan Perburuan 3 Perampok Bersenjata di Alfamart Tangerang yang Bawa Kabur Uang Rp 70 Juta

"Tidak ada perampokan, murni kesalahpahaman. Jadi bahasa percobaan perampokan itu hanya kesalahapahaman yang diedarkan pelapor," tutup Reno.

Sebelumnya, dalam narasi video yang beredar, diduga peristiwa itu merupakan aksi percobaan perampokan. Meski begitu, tak ada keterangan lebih detail perihal awal mula pengadangan itu terjadi yang menimpa pengendara mobil tersebut.

"Hati-hati guys baru terjadi sekitar 20 menit yang lalu istri hampir kena rampok di seputar Mall Puri Indah-Kembangan Jakarta Barat," tulis narasi itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat