androidvodic.com

Buka Dealer di Menteng, Ferrari Kenalkan Mobil Sport Terbaru - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Eurokars Prima Utama, importir dan distributor Ferrari di Indonesia, membuka dealer baru di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Showroom ini berada di area seluas luas 5.000 m2 yang terdiri dari empat lantai dan satu lantai basement.

Fasilitas terbaru ini menyediakan layanan 3S (Sales, Services, and Spare Parts), dilengkapi juga dengan lounge mewah yang menampilkan memorabilia Ferrari, ruang Atelier yang luas dimana para pelanggan akan dapat mengkonfigurasi mobil impian mereka, fasilitas purnajual yang mumpuni dan gudang suku cadang yang lengkap, serta ruang khusus untuk Ferrari Approved yakni layanan penjualan pre-owned Ferrari.

Baca juga: Ferrari Sebut 80 Persen Model Kendaraannya akan Bertenaga Listrik pada 2030

Executive Chairman Eurokars Group Karsono Kwee, menjelaskan fasilitas showroom Proklamasi dibangun untuk menghadirkan pengalaman istimewa bagi komunitas Ferraristi yang terus berkembang di Indonesia. 

"Bersama teman lama dan mitra bisnis saya, Prijono Sugiarto, saya berkomitmen untuk mengembangkan brand Ferrari di negeri ini dan berupaya keras untuk menciptakan tempat yang istimewa bagi para tamu kami agar dapat menyelami secara langsung kehebatan dunia Ferrari," tutur Kwee saat pembukaan dealer, Kamis (14/7/2022).

Bersamaan dengan pembukaan dealer, Ferrari Indonesia juga meluncurkan sport car 296 GTB terbaru.

Mobil Berlinetta bermesin tengah-belakang (mid-rear-engine) terbaru dari Maranello, dirancang untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang benar-benar menyenangkan, lincah, dinamis dan sangat responsif terhadap kendali pengemudi.

Ferrari 296 GTB dilengkapi sistem plug-in hybrid (PHEV) yang mampu menciptakan kenyamanan berkendara untuk penggunaan sehari-hari.

Dari segi tampilan, struktur modern Ferrari 296 GTB mengambil inspirasi dari Ferrari 250 LM yang diluncurkan pada tahun 1963 rapi, praktis, sekaligus menawan.

Baca juga: Cavalcade Icona Bawa Konsumen Ferrari Monza SP1 dan SP2 Rasakan Petualangan Balap Enzo

Sayap yang gagah, kaca belakang vertikal dan sumbu roda yang pendek, semuanya berpadu menghasilkan siluet yang modern dan kompak, sehingga mempertegas keunggulan performa yang luar biasa dan nuansa futuristik mobil secara keseluruhan. 

Di bagian interior, 296 GTB menegaskan kembali sentuhan desain yang simple dan effortless seperti terdapat pada eksterior mobil.

Dirancang dengan basis antarmuka digital yang sudah lebih dulu digunakan pada SF90 Stradale, cockpit Ferrari 296 GTB bukan hanya memberikan kesan mutakhir dan elegan, namun juga modern dan praktis.

Model ini juga dilengkapi kursi berbalut kulit eksklusif dari Italia, instrumen onboard yang menjadi hitam total saat mesin dimatikan, dan juga panel pintu berkarakter.

Ferrari 296 GTB ditenagai oleh mesin enam silinder pertama untuk sebuah road car Ferrari – mesin 663 cv V6 120° terbaru, dipadukan dengan motor listrik plug-in yang mampu menghasilkan tenaga tambahan sebesar 122 kW (167 cv).

Arsitektur mesin ini berakar dari sejarah motorsport gemilang Ferrari, khususnya 246 SP yang diluncurkan tahun 1961, model pertama dengan mesin mid-rear V6, yang berhasil memenangkan kejuaraan Targa Florio pada tahun tersebut dan tahun berikutnya.

Baca juga: Ferrari Sebut 80 Persen Model Kendaraannya akan Bertenaga Listrik pada 2030

"Peluncuran Ferrari 296 GTB bersamaan dengan pembukaan showroom di Proklamasi adalah momen yang sangat berarti bagi kami. Seperti halnya 296 GTB yang mengawali era baru mesin V6 bagi Ferrari, showroom di Proklamasi juga mengawali era baru bagi brand Ferrari di Indonesia. Kami menantikan dan menyambut kehadiran para pelanggan dan penggemar Ferrari di Proklamasi, rumah masa depan Kuda Jingkrak di negeri ini," tambah Kwee.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat