androidvodic.com

GIIAS 2022 Dibuka 11 Agustus, 30 Kendaraan Baru Siap Meluncur - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) atau GIIAS 2022 merupakan pameran otomotif tahunan akan dibuka pada 11 Agustus 2022.

GIIAS 2022 berlangsung selama 11 hari, tepatnya 11-21 Agustus 2022, bertempat di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Untuk tiket masuknya GIIAS 2022 dibanderol Rp 50.000 saat weekdays dan Rp 100.000 untuk weekend. Tiket ini hanya dapat dibeli melalui aplikasi Auto360 yang bisa diunduh melalui Google Play Store maupun AppStore.

Baca juga: Cek Harga Tiket GIIAS 2022, Anak di Bawah Usia 6 Tahun Bebas Biaya Masuk

Pada pameran kali ini, Gaikindo telah mengkonfirmasi bahwa akan ada 30 kendaraan baru, baik roda empat maupun roda dua yang akan launching di GIIAS 2022.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah, mengatakan antusiasme peserta di tahun ini cukup tinggi, terbukti dengan membludaknya jumlah partisipan saat mendaftar.

"Pameran ini seperti biasanya akan menampilkan produk-produk maupun teknologi terbaru dari para peserta dan banyak juga bocoran ke saya yang akan melaunching produknya. Jadi banyak sekali yang akan launching produk-produk baru, saya harap pameran kali ini lebih baik lagi dibanding dengan GIIAS tahun lalu," ungkap Rizwan beberapa waktu lalu.

Sebanyak 30 kendaraan baru tersebut diantaranya ialah Nissan Terra, Suzuki Baleno, Suzuki Spresso, Hyundai Stargazer, Lexus UX300e dan masih banyak lainnya.

Selain peluncuran produk baru, GIIAS 2022 juga menyajikan hal baru, seperti arena test drive di dalam ruangan, tepatnya di Hall 10.

Di arena ini, hanya kendaraan listrik yang dapat dicoba pengunjung. Sementara kendaraan konvensional alias berbahan bakar minyak, test drive tetap di area outdoor.

Berikut Tribunnews rangkum deretan kendaraan yang akan dipamerkan pertama kali di Indonesia melalui GIIAS 2022.

Baca juga: Jajaran Mobil Listrik KTT G20 yang Diprediksi Tampil di GIIAS 2022

1. Toyota Kijang Innova Hybrid

Sejak awal tahun lalu, pabrikan mobil Toyota sudah berkomitmen untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan berjenis hybrid di Indonesia.

Namun hingga pertengahan tahun 2022, baik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) maupun PT Toyota Astra Motor (TAM) belum memberikan informasi lebih lanjut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat