androidvodic.com

GIIAS 2022 Akan Dibuka Pagi Ini oleh Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian - News

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dijadwalkan akan membuka pameran otomotif GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang, hari ini, Kamis, 11 Agustus 2022.

Pembukaan ini juga akan dihadiri Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah yang akan berlangsung mulai pukul 09.00 – 10.00 kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke area pameran.

GIIAS 2022 akan tampil beda dari penyelenggaraan GIIAS 2021 lalu karena akan menyajikan banyak hal baru seperti kendaraan listrik yang begitu banyak.

Diantaranya adalah elektrifikasi otomotif yang sedang menjadi fokus bagi pemerintah.

Dalam beberapa kesempatan pre-event GIIAS tahun ini termasuk GIIAS Talk yang berlangsung akhir Juli 2022 lalu, Gaikindo menyatakan organisasinya memiliki pemikiran serta kekhawatiran yang sama dengan Pemerintah mengenai keberlanjutan perubahan tenaga, dalam hal ini bahan bakar.

Karena itu, penting untuk mengarahkan industri otomotif untuk lebih fokus dalam memanfaatkan sumber tenaga baru dan terbarukan yang bisa digunakan untuk semua.

Baca juga: Dibuka Besok, Persiapan GIIAS 2022 Sudah 95 Persen

Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) menjadi hal yang sangat menarik disakssikan di GIIAS 2022.

Menurut Yohanes Nangoi, GIIAS 2022 akan memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik, di Indonesia.

Baca juga: Besok, Tiga Karoseri Bus Akan Mejeng di GIIAS 2022 

GIIAS 2022 akan menghadirkan informasi dan edukasi tentang kendaraan bermotor berbasis listrik baik dari kendaraan penumpang, komersial, dan juga kendaraan roda dua.

GIIAS 2022 juga menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka.

Baca juga: Nonton Pameran GIIAS 2022 Bisa Naik Shuttle Bus dari Diler BMW Astra Serpong

Yakni dari Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat