androidvodic.com

Meluncur di GIIAS 2022, Oppal Buzz Tantang Kreator Bikin Konten di Kabin Bus - News

News, JAKARTA - Bagaimana rasanya bikin konten untuk media sosial dan dilakukan di bus yang sedang berjalan? Tantangan ini diberikan Oppal Multi-Platform Media dalam wujud bus Oppal Buzz berukuran midi 9 meter dengan kabin yang didesain menjadi sebuah studio berjalan.

Oppal Buzz diluncurkan di booth Adi Putro di pameran otomotif GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Jumat, 12 Agustus 2022.

Sosok bus ini bisa ditemukan di booth Adi Putro yang bersebelahan dengan Karoseri Tentrem di Hall 8 No 8B2.

Oppal menghadirkan bus ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama pecinta otomotif dan konten kreator.

“Buzz diambil dari kata Buzzing yang artinya berdengung. Melalui kata Buzz, Oppal akan
mendengungkan atau memberikan sinyal kepada masyarakat mengenai hal-hal yang up to date dan pastinya dari sumber yang terpercaya,” kata CEO Oppal Firman di acara peluncuran Oppal Buzz Studio, Jumat (12/8/2022).

Oppal Buzz Studio dapat berfungsi sebagai medium yang dapat menghadirkan beragam informasi secara digital.

Selain itu Oppal Buzz Studio akan digunakan untuk keperluan wawancara khusus atau podcast dan kegiatan lainnya yang melibatkan tokoh ternama maupun masyarakat umum, bahkan sembari bus berjalan.

Studio podcats Oppal Buzz
Studio pdcast di kabin bus Oppal Buzz Studio di booth Karoseri Adi Putro di pameran otomotif GIIAS 2022, Jumat, 12 Agustus 2022.

Di bagian interior, terdapat sofa berbentuk huruf U yang mengitari meja untuk podcast. Ada 2 AC split dan 1 smartTV berukuran 42 inch.

Terdapat sofa podcast dapat menampung sekitar 4-6 orang, sofa tamu 2-3 orang, cameraman 2 orang, operator 1 orang, sopir dan kondektur. Tersedia juga alat podcast berupa 3 kamera Sony, 4 mic Rode, 4 headphone Audio Technica, 4 speaker Yamaha, 1 mixer audio Yamaha, 3 tripod kamera.

Baca juga: Bus Terbaru Karoseri Adi Putro dan Tentrem Pakai IoT TAM Fleet, Ini PO yang Menggunakan 

Bodi bus ini dibuat oleh Karoseri Adi Putro di Malang, Jawa Timur, dengan sasis Hino FC 190 berukuran midi dengan panjang bodi 9 meter.

Menurut David Jethrokusumo, Direktur Karoseri Adi Putro, sasis bus ini dirancang monokok sehingga mampu memberikan akses naik ke lantai bus yang rendah alias low deck untuk memudahkan akses naik dan turun dari bus, bahkan untuk lansia dan anak-anak sekalipun.

Baca juga: Karoseri Laksana Luncurkan Seri Flaghsip Legacy SR3 Ultimate di GIIAS 2022

Model yang dipilih adalah Jetbus Transit.

Untuk kaki-kakinya, bus ini juga menggunakan coil suspension yang merupakan inovasi Adi Putro agar bus lebih stabil dan nyaman. Pada bagian belakang bus, terdapat layar videotron yang dapat digunakan untuk menampilkan video sebagai media promosi.

Pintu masuk dibuat di bagian tengah dan menggunakan tenaga pneumatic yang dikendalikan dari dashboard pengemudi.

Warna dari Oppal Buzz Studio ini juga segar dengan menggunakan warna cerah khas dengan logo Oppal Multi-Platform Media.

David Jethrokusumo
David Jethrokusumo, Direktur Karoseri Adi Putro.

Oppal Buzz Studio hadir selama pameran GIIAS 2022, yakni mulai 12 hingga 21
Agustus 2022.

Jangan lupa, Anda para pengunjung dapat mencoba podcast di dalam Oppal Buzz Studio. Lalu ada juga selfie competition untuk di dalam bus dengan hadiah menarik, dan content creation competition. Pantau juga akun sosial medianya di @oppal_id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat