androidvodic.com

Test Drive Hyundai Stargazer dari Surabaya ke Malang Hingga Solo, Ini Sensasinya - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak media menjelajahi Surabaya, Malang dan Solo di acara Stargazer Driving Day: a Journey with The Star, yang berlangsung selama tiga hari menggunakan kendaraan low MPV Hyundai Stargazer.

Perjalanan dimulai dari Surabaya menuju Malang di hari pertama, dilanjutkan pada hari kedua menuju Solo.

Menuju Malang, rute yang dilalui saat test drive ini didominasi jalan tol dan jalanan menanjak serta berliku saat akan menuju ke penginapan.

Pada hari kedua, perjalanan dilanjutkan menuju ke Kota Surabaya, dimulai dari Golden Tulip Hotel, Batu, menuju restoran Botanika di Surabaya.

Dengan fitur Hyundai Bluelink, menyalakan mesin Hyundai Stargazer cukup dari smartphone.

Setelah mesin menyala, kita bisa mengatur suhu AC di dalam kabin melalui fitur Climate Control dari tempat duduk mereka masing-masing dengan tujuan ketika memasuki mobil, kabin sudah dalam keadaan sejuk.

Dari Botanika perjalanan dilanjutkan melewati tol menuju rest area di Km 626 B, Madiun, yang merupakan starting point untuk fuel efficiency challenge.

Setibanya di rest area Km 626, kami mengisi bahan bakar hingga tangki penuh. Selanjutnya tantangan dimulai dari titik tersebut dan berakhir di area istirahat KM 519, Ngawi, Solo.

Pada tantangan ini, Tribunnews berkesempatan menguji efisiensi bahan bakar yang didukung oleh mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder dengan transmisi IVT yang dimiliki Stargazer.

Perjalanan dilanjutkan menuju tempat makan malam di Canting Londo Kitchen, sebelum mengakhiri perjalanan hari kedua dan bermalam di Alila Hotel Solo.

Baca juga: Alasan Hyundai Masih Pakai Rem Tangan Konvensional untuk Stargazer

Perjalanan di hari kedua test drive ini, rute yang dilalui masih lebih banyak melintasi jalan tol panjang serta jalan menanjak dan berkelok untuk mencapai titik tujuan.

Kondisi jalan seperti ini merupakan cara tepat untuk menguji ketangguhan dan kenyamanan Hyundai Stargazer.

Sepanjang perjalanan, Hyundai Stargazer membuktikan performa dari sisi suspensi dengan menjaga mobil tetap stabil saat berada di kecepatan cukup tinggi dan kontur jalanan bergelombang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat