androidvodic.com

Toyota Kijang Innova Diesel Segera 'Disuntik Mati', Ini Komentar TMMIN - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - Toyota Kijang Innova diesel kabarnya akan segera "disuntik mati" menjelang peluncuran versi hybrid. Kabarnya, stok varian diesel di dealer sudah menipis.

Toyota Indonesia sendiri telah merencanakan peluncuran produk hybrid buatan lokal pertama di tahun ini, yang diprediksi meluncur pada Oktober atau November mendatang.

External Corporate Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, menyampaikan Toyota selalu mendukung target pemerintah menyambut era karbon netralitas dan elektrifikasi di Indonesia.

"Toyota Indonesia akan menyiapkan produksi lokal Hybrid EV di pabrik TMMIN pada tahun 2022 untuk pasar domestik dan ekspor. Karena terkait dengan bisnis planning dan strategi, itu saja informasi yang dapat kami share saat ini. Untuk informasi detail lainnya mohon menunggu akan kami share ke teman-teman media di saat yang tepat," tutur Bob saat dihubungi Tribunnews, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Harga Mobil Bekas Mitsubishi Pajero Sport Tetap Stabil, Berikut Daftarnya

Beberapa waktu lalu, Tribunnews juga sempat mendapatkan informasi pemesanan awal untuk Innova Hybrid

"Cukup Rp 5 juta. Katanya meluncur November besok," tutur seorang Pramuniaga dealer di kawasan Jakarta Selatan.

Diprediksi, harga Innova Hybrid akan memiliki selisih sekitar Rp 50 juta - Rp 60 juta dari tipe diesel yang dijual saat ini, dengan menghadirkan tiga tipe.

Akan ada tipe terendah dengan kode G, kemudian tipe ditengahnya ada V dan tipe Q menjadi varian tertinggi, dengan harga diperkirakan mulai Rp 455 juta - Rp 625 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat