androidvodic.com

Test Ride Honda New CBR250RR: Tetap Nyaman Dikendarai Wanita - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, CIKARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New CBR250RR dengan peningkatan desain dan performa pada Senin (19/9/2022).

New CBR250RR mengusung desain yang lebih agresif dari versi terdahulu, terlihat dari lekukan bodi, penambahan firing pada bagian tangki dan beberapa ubahan lain.

Kali ini Tribunnews berkesempatan menjajal New CBR250RR untuk pertama kalinya di fasilitas Safety Riding AHM yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2022).

Secara tampilan awal, motor ini terlihat sangat besar, yang tentunya berpengaruh pada bobot motor yang akan sedikit berat.

Baca juga: AHM Yakin Pasar Motor Sport Masih Akan Tumbuh, Penjualan Honda New CBR250RR Ditargetkan 2.500 Unit

Namun nyatanya, saat coba duduk di atasnya dan mencoba untuk mencari posisi berkendara yang nyaman, New CBR250RR jauh dari kesan berat.

Posisi berkendara untuk wanita dengan tinggi 158 cm, sepeda motor ini masih tetap nyaman dikendalikan dalam kondisi diam, sebab kedua kaki masih dapat menapak.

Tarikan gas awal saat dijajal cukup halus, fitur Slipper Clutch yang ditanam di sepeda motor ini juga dapat dirasakan saat penuruan gigi. Membuat perpindahan gigi terasa cukup halus dan pengoperasian kopling jadi terasa lebih ringan.

Dengan bobot yang ringan, New CBR250RR menjadi lebih mudah untuk diajak bermanuver. Handlingnya pun memberikan kinerja terbaik, sehingga ringan saat ditunggangi wanita.

Berkat mesin 250 cc 2-silinder DOHC 8 katup yang compact, New CBR250RR mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) pada 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m) pada 11.000 rpm.

Motor ini hanya butuh waktu 8.65 detik untuk mencapai jarak 200 m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175 kpj.

Dengan kondisi cuaca yang gerimis, Tribunnews baru mampu menggeber sepeda motor ini dengan kecepatan maksimal 120 km/jam. Akselerasi juga cukup konstan untuk mencapai kecepatan di atas.

Kesan kaku dan sulit dikendarai oleh wanita nyatanya luntur saat jurnalis wanita Tribunnews mengendarai sepeda motor dengan DNA balap ini.

Dari posisi berkendara, handling, bermanuver dan berakselerasi, Honda New CBR250RR tetap nyaman digunakan wanita.

Sebagai informasi, AHM menghadirkan warna baru untuk New CBR250RR varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 75.150.000.

Sedangkan, untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan harga baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibanderol mulai dari untuk Rp 79.200.000, OTR (On The Road) DKI Jakarta.

New CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari Rp 62.850.000, OTR (On The Road) DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat