androidvodic.com

Toyota Luncurkan Kijang Innova Zenix Hybrid, Menperin Sebut Jaga Posisi Indonesia di Sektor Otomotif - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Toyota Indonesia resmi memulai penjualan produk hybrid lokal pertama di Tanah Air dengan Kijang Innova Zenix Hybrid EV.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang hadir dalam acara The New Toyota Electrified Vehicle Production Line-off Ceremony and Global Premiere, mengapresiasi produksi kendaraan elektrifikasi yang dilakukan oleh Toyota.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Toyota Innova Zenix Hybrid yang Baru Saja Dirilis

Ini menunjukkan Toyota berkomitmen untuk membantu pemerintah untuk mendukung target Carbon Neutral atau nett zero emission di tahun 2060, sesuai dengan komitmen Indonesia dalam COP 26.

"Peluncuran kendaraan elektrifikasi ini dapat menjaga posisi Indonesia dalam sektor otomotif sebagai basis produksi dan ekspor termasuk untuk kendaraan elektrifikasi," ungkap Agus saat hadir di Pabrik Toyota Karawang Plant 1, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Menperin menyebut langkah multiple pathways yang dilakukan Toyota untuk menurunkan emisi sejalan dengan langkah Pemerintah yang mendukung berbagai teknologi yang dapat mengurangi emisi karbon, tidak terkecuali teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang digunakan pada kendaraan elektrifikasi ini.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Resmi Mengaspal, Harga Termurahnya Rp 458 Juta

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Semoga peluncuran produk ini dapat membantu pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan dapat menjadi kendaraan elektrifikasi pertama dari Indonesia untuk dunia," ungkap Agus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat