androidvodic.com

Semakin Serius di Kendaraan Elektrifikasi, Ini Strategi Toyota di Tahun 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Toyota Indonesia semakin agresif mengenalkan produk elektrifikasinya di Tanah Air menjelang penutupan tahun 2022.

Pabrikan mengenalkan mobil listrik full baterai Toyota bZ4X pada awal November, selang hampir dua Minggu kemudian disusul Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV yang dirilis ke pasar.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, menyampaikan di tahun depan perusahaan akan tetap fokus dengan strategi Multi Pathway untuk kendaraan elektrifikasi.

Baca juga: Toyota Donasikan Bantuan Senilai Rp600 Juta untuk Korban Gempa di Cianjur

"Kita akan konsisten, strategi kita Multi Pathway. Jadi kita sudah luncurkan, sekarang kita fokus bagaimana bZ4X ini bisa mememuhi kebutuhan masyarakat, itu pertama. Untuk kedua, tentu saja kita akan terus menambahkan model-model elektrifikasi selanjutnya, syukur-syukur bisa menjangkau masyarakat," tutur Henry dalam Toyota Media Gathering 2022, Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Strategi Multi Pathway yang dicanangkan Toyota ialah dengan menghadirkan line up lengkap, dari HEV, PHEV dan BEV.

"Kita selalu ada Multi Pathway ya, ada BEV, Hybrid dan Plug-in. Kenapa tiga? karena kita lihat kebutuhan bervariasi karena ada konsumen menggunakan jangka pendek, di Indonesia sangat bervariasi," jelasnya.

Henry menyebut dipastikan tahun depan akan ada ide baru hingga produk baru untuk segmen elektrifikasi.

Baca juga: Bukan Main, Mobil Listrik Toyota BZ4X Kantongi 1.300 Unit Hanya dalam Sebulan

"Untuk modelnya baru atau lama, pasti ada model baru lagi. Harapan kita begitu jika melihat tren toyota, jadi tunggu saja," ucap Henry.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat