androidvodic.com

Dibuat dari Platform yang Sama, Honda WR-V dan BR-V Dipastikan Miliki Rasa Berbeda - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, BALI - Hanya berselang dua bulan sejak peluncuran Honda BR-V pada September 2022, Honda Prospect Motor (HPM) juga merilis SUV paling kecil di keluarga mereka, yakni Honda WR-V pada 2 November.

Meski sekilas keduanya hampir sama, pabrikan memastikan WR-V berbeda dari saudaranya tersebut.

Large Project Leader Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd Poychat Ua-Arayaporn, mengatakan yang membedakan keduanya terlihat dari sisi interiornya, sehingga feeling-nya berbeda antara BR-V dan WR-V.

Baca juga: Terkendala Pasokan Chip Semikonduktor, Produksi Honda WR-V Sebulan Hanya Bisa Sebanyak 1.700 Unit

"Perbedaannya ada pada garnish, di BR-V lebih bright silver, karena mature lebih dewasa. Kalau WR-V lebih ke dark silver yang membuat kesan lebih sporty," tutur Arayaporn dalam Media Test Drive Honda WR-V di Bali, Selasa (20/12/2022).

Perbedaan selanjutnya terletak pada kombinasi material penyusun jok. Pada WR-V dibuat dengan kesan menyenangkan untuk memanjakan konsumen.

"Ada kombinasi fabric dan leather di WR-V karena konsepnya fun, sehingga dia harus bisa lebih menahan tubuh. Ini membuat kombinasi fabric dan leather itu lebih high untuk menahan body. Sementara BR-V lebih ke comfort," jelas Arayaporn.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, menambahkan platform yang digunakan WR-V dan BR-V memang dibuat untuk memberikan visibilitas yang luas bagi pengemudi.

"Platform BR-V dan WR-V itu sama. Kemudian SUV itu yang diutamakan visibilitas keluar dan ke dalam. BR-V itu sudah sempurna dan tidak ada yang komplain. Jadi platform ketika digunakan di WR-V itu tidak ada masalah, karena yang diutamakan visibilitas keluar dan ke dalam, yang sangat cocok untuk SUV," imbuh Billy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat