androidvodic.com

Invernity Gelar Musyawarah Nasional Antar Chapter Indonesia - News

News - Indonesia BRaVer Community atau lebih lazim dikenal INVERNTIY baru-baru ini menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Sapphire Sky Hotel & Conference, Tangerang.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, ini adalah agenda kedua, setelah gelaran Jambore Nasional di Malang September lalu. Munas kali ini diikuti lebih dari 70 peserta dari seluruh chapter di Indonesia.

“Alhamdulillah. Kami bersyukur tidak kurang dari 70-an peserta datang dari seluruh Indonesia. Mereka berasal dari 24 chapter INVERNITY,” tutur Irfandi, Ketua Panitia Pelaksana Munas.

Menurut Irfandi, Munas ini mengusung tiga agenda; yaitu mengevaluasi laporan kinerja pengurus nasional, meninjau kembali AD/ART, dan memilih ketua umum INVERNITY untuk periode 2022-2024.

Sementara itu, Kori Bakori, Ketua Umum INVERNITY dalam laporannya mengatakan bahwa INVERNITY saat ini bukan hanya menjadi komunitas otomotif, tetapi juga organisasi yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

“Kami bersyukur. Saat ini, anggota kami sudah lebih dari tiga ribu. Yang lebih membahagiakan adalah kami makin solid, kami makin peduli kepada sesama. Kegiatan kami bukan banya touring, jambore, atau kumpul-kumpul diskusi otomotif; tetapi kami juga banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” papar Kori, pengguna BR-V asal Chapter Semarang ini.

“Walaupun bukan organisasi charity,” tambah Kori, “INVERNITY sering menyelenggarakan kegiatan sosial. Misalnya donor darah, bakti sosial ke panti asuhan atau panti wreda, dan yang pasti penggalangan bantuan untuk daerah-daerah yang terkena bencana.”

Sementara itu, terdapat empat calon ketua umum INVERNITY periode 2022-2024. Mereka adalah Amin Mohammad asal Chapter Jakarta, Dwi Purnomo Hadi asal Chapter Banten, Christian Pratama asal Chapter Bekasi, dan Franklin Roosevelt asal Chapter Sumatera Selatan.

Keempat calon ini sudah memaparkan program kerjanya dan memulai masa kampanye sejak akhir November lalu, termasuk melalui talk show yang digelar tanggal 4 Desember lalu secara daring.

Setelah melalui dua kali putaran pemungutan suara, Christian Pratama asal Chapter Bekasi terpilih menjadi Ketua Umum INVERNITY Periode 2022-2024.

Serah terima INVERNITY
Serah terima dari Om Kori, Ketum INVERNITY 2020-2022 ke Om CP, Ketum 2022-2024.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan. Tentu, saya masih butuh dukungan dan bimbingan para senior. Saya mengajak seluruh elemen di INVERNITY untuk mengembangkan komunitas ini menjadi komunitas yang besar sehingga bermanfaat, bukan hanya bagi anggota dan keluarganya; tetapi juga bagi masyarakat luas,” papar Christian Pratama yang lebih dikenal dengan sebutan Cepe.

Munas yang digelar 10-11 Desember lalu adalah yang ketiga. Munas kedua diselenggarakan secara daring akhir 2020 lalu. INVERNITY didirikan pada tahun 2016 dan sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Bandee selaku anggota Chapter Sumatera Utara menyatakan Komunitas ini dikenal santun dan ramah di jalan.

“Bahkan kalau kami konvoi, kami selalu memberi jalan pada pengguna lain dan selalu mematuhi rambu lalu lintas. Kalau traffic lights menyala merah, misalnya, kami pun berhenti. Rombongan di depan yang kemudian berjalan pelan, menunggu kami yang tertinggal,”.

“Satu lagi yang juga membuat saya betah di INVERNITY adalah selalu mengajak keluarga. Dengan begitu, kami jadi saling kenal sehingga rasa persaudaraannya jadi makin erat,” Nino, peserta asal Chapter Malang Raya.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat