androidvodic.com

United E-Motor Tech Tambah Modal Rp 124 Miliar untuk Pabrik Motor Listrik - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - Produsen motor listrik PT Terang Dunia Internusa (United E-Motor Tech) menambah investasi untuk pengembangan produk untuk tahun 2023 dan seterusnya.

Direktur PT Terang Dunia Internusa Henry Mulyadi, mengatakan para pemegang saham menambahkan modal sebesar Rp 124 miliar.

"Para pemegang saham PT Terang Dunia Internusa telah sepakat memberikan tambahan modal sebesar Rp 124 miliar untuk mengembangkan brand motor listrik United E-Motor Tech," tutur Henry dalam Jumpa Pers di United Bike, Tangerang, Rabu (28/12/2022).

Baca juga: Aturan Insentif Kendaraan Listrik Diketok Juni 2023? Menperin: Bisa Lebih Cepat

Pabrik baru United E-Motor Tech tersebut terletak di daerah Curug, Bogor. Sebelumnya pabrik mereka terletak di Citeureup, Bogor.

Langkah ini diambil perusahaan sebagai wujud kontribusi para pemegang saham untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan industri motor listrik dalam negeri.

Suntikan modal ini akan digunakan untuk pembelian pabrik untuk menambah produksi perusahaan di masa mendatang.

United E-Motor Tech sendiri menargetkan produksi sepeda motor listrik di pabrik baru ini sebesar 500.000 unit per-tahun.

Baca juga: Mobil Listrik dan Hybrid Dipastikan Dapat Insentif, Bus Listrik Kapan?

"Penambahan modal ini dilakukan salah satunya untuk pembelian pabrik dengan luas 54.000 meter persegi dan juga bangunan pabrik seluas 35.000 meter persegi yang sudah siap produksi dan memiliki kapasitas produksi 500.000 unit motor per-tahun," ungkap Henry.

Selain itu, United E-Motor juga akan melengkapi penambahan mesin-mesin produksi motor listrik dan spare part-nya, serta peralatan dan mesin untuk whelding, painting, assembling dan alat-alat pengetesan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat