androidvodic.com

Penjualan Nissan Livina Hanya 1.097 Unit Sepanjang 2022, Turun 50 Persen Dibandingkan Tahun 2021 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani 

News, JAKARTA - Meriahnya pasar mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) berdampak pada menurunnya penjualan Nissan Livina.

Berdasarkan data penjualan wholesale dari Gaikindo, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) hanya mampu mendistribusikan produk andalannya Nissan Livina ke konsumen sebanyak 1.097 unit selama periode Januari-Desember 2022.

Angka ini turun hampir 50 persen jika dibandingkan penjualan pada 2021 yang mencapai angka 2.015 unit.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Nissan Bekas September 2021: Grand Livina Tahun 2008 Mulai dari Rp 65 Juta

Sementara itu, saingannya Toyota Avanza dan Veloz yang berhasil terjual sebanyak 92.646 unit di sepanjang 2022.

Director Sales and Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia Tan Kim Piauw, menyampaikan dalam waktu dekat prinsipal Nissan dari Jepang akan datang ke Indonesia untuk membahas mengenai Nissan Livina.

"Livina sendiri saat ini masih dijual. Tetapi terus terang kita masih bicarakan. Nanti di bulan ini kita ada rapat dengan prinsipal. Mereka akan datang ke Indonesia membicarakan pengembangan bisnis dan saya yakin salah satu yang akan dibicarakan adalah mengenai Livina ini," tutur Tan dalam Media Gathering Nissan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kamis (19/1/2023).

Baca juga: Nissan Livina Kena Diskon PPnBM, Harga Turun Hingga Rp 16 Juta

Kedatangan prinsipal Nissan dari Jepang juga diprediksi akan membahas nasib Livina jika dijadikan kendaraan elektrifikasi.

"Soal Livina ada model EV saya belum dapat kejelasan ya. Tetapi MPV model baru berteknologi EV itu pasti ada. Dia sedang dalam pengembangan sesuai dengan ambisi Nissan di 2030 yang fokus pada pengenalan produk kendaraan listrik," jelas Tan.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat