androidvodic.com

Ancol Mulai Sediakan Motor Listrik Oyika untuk Mobilitas Wisatawan - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Fokus untuk menjadi destinasi wisata yang ramah lingkungan, Taman Impian Jaya Ancol bekerja sama dengan Oyika Indonesia menyediakan sepeda motor listrik.

Pengunjung dapat menyewa motor listrik dan menggunakannya untuk berkeliling Kawasan Ancol.

Area penyewaan motor listrik di Kawasan Ancol sebanyak lima titik, yang dapat ditemukan di kawasan Halte Transjakarta Ancol, Beachpool, Halte Pantai Indah, Pintu Gerbang Timur dan Putri Duyung Cottage dengan jumlah motor listrik sebanyak 60 unit.

Baca juga: Ingin Punya Motor Listrik? Yuk Lakukan Cara Mudah ala Pegadaian Syariah!

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Oyika Powered Solutions (Oyika Indonesia) Herry Wirianto, menyebut menjelajah tempat wisata dengan motor listrik dinilai memiliki daya tariknya tersendiri, khususnya bagi pengunjung yang datang ke Ancol bersama keluarga.

"Selain dapat menikmati tempat-tempat menarik di Ancol, moda transportasi ini pun memiliki desain yang unik bagi para pengunjung yang ingin berfoto dan memiliki dokumentasi liburannya," tutur Herry, Sabtu (28/1/2023).

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol (anak usaha PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk) Budi Aryanto, mengatakan Ancol akan selalu berusaha memberikan pengalaman liburan yang baru dan menghadirkan bermacam inovasi dan pelayanan bagi pengunjung.

"Ini merupakan salah satu komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman rekreasi yang baru dan seru bagi semua pengunjung setia Ancol. Selain itu kehadiran Oyika yang bebas polusi ini juga bisa menjadi pilihan alat transportasi pengunjung berkeliling Ancol untuk mengunjungi unit rekreasi favorit seperti Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures, Jakarta Bird Land hingga menuju ke Kawasan Symphony of The Sea," ungkap Budi.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Honda EM1 e: Segera Mendebut di Eropa Pertengahan Tahun

Para pengunjung wisata Ancol dapat menyewa motor listrik bertenaga baterai Oyika hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000 untuk dua jam penyewaan dan Rp 80.000 untuk penyewaan sepuasnya selama jam operasional.

Untuk pembayaran, sistem penyewaan ini hanya menerima dalam bentuk non tunai atau cashless.

Sepeda motor listrik bertenaga baterai Oyika ini sudah diatur sedemikian rupa untuk dapat berjalan dengan kecepatan maksimal 40 kilometer per-jam, sehingga pengunjung dapat menikmati perjalanan sambil menikmati pemandangan di Kawasan Ancol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat