androidvodic.com

GJAW 2023 Dibuka, Gaikindo Minta Automaker Kembangkan Produk Baru di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 resmi dibuka pada Jumat (10/3/2023) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pameran yang akan berlangsung pada 10-19 Maret menyajikan deretan brand mobil premium, mobil penumpang dan komersial.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan Gaikindo terus membantu momentum positif yang sudah dicapai industri otomotif pada tahun 2022 dengan menggerakkan pasar di awal tahun melalui GJAW.

Baca juga: Subaru Bakal Pamer Mobil Baru Jenis SUV di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

"Hadirnya model-model kendaraan roda empat dari berbagai merek di GJAW, menjadi waktu terbaik untuk masyarakat untuk belanja roda empat," tutur Nangoi saat membuka GJAW 2023, Jumat (10/3/2023).

Penyelenggaraan GJAW tahun ini menghadirkan inovasi kurang lebih 28 mobil, termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium dan kendaraan komersial, serta peluncuran model kendaraan baru.

Nangoi menyebut, peluncuran kendaraan baru adalah kunci untuk mendorong ekspor, sebab semakin banyak variasi mobil yang dilahirkan di Indonesia angka ekspor berpotensi meningkat.

"Ini akan memperkuat daya saing industri otomotif Indonesia di pasar internasional. Oleh karena itu, Gaikindo mendorong anggotanya untuk mengembangkan kendaraan baru di Indonesia," ungkap Nangoi.

Sebagai informasi, performa penjualan wholesale industri otomotif pada 2022 mencapai 1.048.040 unit.

Jumlah ini meningkat 18,1 persen, jika dibanding periode yang sama tahun 2022, sebesar 887.202 unit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat