androidvodic.com

Selisih Harga Prebooking Omoda 5 dengan Harga Resmi Kok Beda Tipis? Ini Penjelasan Chery Indonesia - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Publik terkejut saat mengetahui harga jual SUV kompak Chery Omoda 5 berbeda tipis, hanya berselisih Rp 1 juta, antara harga prebooking saat diumumkan pameran IIMS 2023 dengan harga jual resmi saat diumumkan di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 di JCC Senayan, Jakarta.

Harga prebooking Omoda 5 adalah Rp 398 juta untuk tipe RZ dan Rp 328  juta untuk tipe Z. Sementara, harga resmi Omoda 5 adalah Rp 399,8 juta untuk tipe RZ dan Rp 329,8 juta untuk tipe Z.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Sales PT Chery Sales Indonesia Rendy Radito mengatakan, hal tersebut dilakukan Chery demi memberi kesempatan kepada masyarakat Indonesia agar lebih banyak lagi yang bisa membeli dan memiliki SUV 5-seater ini.

Baca juga: Menghitung Cicilan Beli SUV Chery Omoda di GJAW 2023

"Fitur safety menjadi hal yang kami banggakan karena sudah mencakup fitur keamanan aktif dan pasif. Dilihat dari semua fitur yang dimiliki, seharusnya harga mobil ini bisa lebih tinggi lagi. Tapi kami ingin agar lebih banyak lagi Chery family di Indonesia yang bisa memiliki SUV ini," ujar Rendy Radito di acara takshow di booth Chery di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, Minggu 12 Maret 2023.

Dia mengaku gembira respon masyarakat terhadap Omoda 5 sangat tinggi saat pihaknya mengumumkan harga prebooking, disusul dengan pengumuman harga jual resminya di pameran GJAW 2023.

"Permintaan SPK di IIMS 2023 kemarin mencapai 500 unit, kami merasa perlu meningkatkan unit Omoda 5 agar bisa didapatkan oleh Chery family di Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan, profil pembeli Omoda 5 ini, sebanyak 60 persen membeli secara cash dan 40 persen sisanya lewat leasing.

Pembeli rasional vs pembeli emosional

Jordy Angkawidjaja, Product Planning Supervisor PT Chery Sales Indonesia menambahkan, range harga Omoda 5 dengan SUV Chery Tiggo 7 Pro juga berbeda tipis. Namun kedua SUV ini menyasar segmen pembeli berbeda.

"Range harga Tiggo 7 Pro dan Omoda 5 hampir sama. Hasil survei kami kepada 350 responden, kami ketahui customer Tiggo 7 Pro dan Omoda 5 berbeda.

Pembeli Tiggo 7 Pro adalah rational buyer yang membeli mobil sesuai kebutuhan mereka. Sebelummya, mereka memiliki mobil 3 baris, tapi setelah dievaluasi mereka tak terlalu memerlukan mobil semacam itu. Saat memutuskan mengganti mobil, mereka pilih mobil 2 baris Tiggo 7 Pro dengan kapasitas bagasi yang jauh lebih luas," bebernya.

Berbeda dengan Chery Tiggo 7 Pro, pembeli SUV Omoda 5 adalah tipe pembeli emosional, mementingkan desain dan styling. Dilihat dari latar belakang profesi, pembeli Omoda 5 umumnya pembelinya adalah profesional dan entrepreneur.

Omoda 5 memiliki desain depan yang menganut konsep one piece grill dan velg 18 inch membuat penampilannya semakin sporty.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat