androidvodic.com

First Drive Toyota Agya GR Sport, Ternyata Banyak Lebihnya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Setelah pertengahan Februari lalu mengenalkan Toyota Agya versi 2023, pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang digelar sejak 10 Maret, Toyota Indonesia merilis harga mobil ini.

Menawarkan dua model, All New Agya 2023 Tipe Standard dibanderol seharga Rp 167,9 juta - Rp 191,4 juta.

Sementara tipe GR Sport ditawarkan ke konsumen dengan harga mulai dari Rp 237,5 juta - Rp 256 juta. Semuanya menggunakan skema harga OTR DKI Jakarta.

Baca juga: Akhir Pekan di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, Hall yang Diisi Toyota Jadi Target Pengunjung

News berkesempatan menjajal Agya 2023 dalam sebuah mini test drive yang berlangsung di Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Secara tampilan eksterior, Agya GR Sport dan Agya tipe G tidak berbeda jauh. Perbedaan paling nampak terletak pada velg dan bagian belakang. Dimana velg Agya GR Sport lebih sporty dengan desain jari-jari dan tampilan belakangnya pun lebih kokoh dibandingkan tipe G.

Beralih ke interior, Agya GR Sport dilengkapi LED Head Unit, sementara Agya tipe G masih memakai analog. Sistem infotainment GR Sport juga lebih besar ketimbang Agya standar.

Selain itu, nuansa sporty Agya GR Sport kian kental dengan desain jok yang sedikit berpostur dibandingkan tipe dibawahnya. Agya GR Sport juga sudah dilengkapi wireless charger.

Jantung pacu semua tipe memakai mesin bensin 3-silinder 1.198 cc Dual-VVTi (WA-VE) yang mampu menghasilkan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 4.500 rpm.

Dapur pacu ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-speed atau otomatis jenis Dual Mode CVT atau DCVT.

Baca juga: Sambangi IIMS 2023, Moeldoko Kulik Mobil Listrik Toyota BZ4X

Namun, pada Agya GR-Sport transmisi matic sudah dibekali fitur Power Mode dan paddle shift. Ini membuat tenaganya lebih konstan saat pengemudi menginjak pedal gas sejak awal. Sedangkan tipe G, tenaga agak sedikit tertahan alias diberikan secara bertahap.

Untuk bermanuver, baik Agya GR Sport maupun tipe dibawahnya cukup lincah, handlingnya pun terasa sangat nyaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat