androidvodic.com

DFSK Gelora E Diklaim Hanya Habiskan 60 Persen Daya Baterai untuk Tempuh Jarak 185 Km - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - DFSK Indonesia melakukan uji coba mobil listrik komersial pertama mereka di Tanah Air, DFSK Gelora E, dengan perjalanan dari Jakarta ke Bandung.

Melalui kegiatan bernama Gelora E Media Challenge Series 2023 Seri Pertama mengambil rute dari PLN UID Jakarta Raya menuju PLN UP3 Bandung dengan jarak tempuh sekitar 185 Km.

Di dalam mobil terdapat 2 orang penumpang, serta membawa barang bawaan berupa semen dengan berat sekitar 500 kg per-mobil.

Baca juga: Berbanderol Murah, DFSK Gelora E Sabet Gelar Kendaraan Niaga Berbasis Listrik Termurah di IIMS 2023

Sebagai informasi, semen yang dibawa oleh para peserta memiliki berat total 2,5 ton ini diberikan kepada masjid Madbaul Khairot untuk membantu pembangunan masjid.

Alhasil, baterai yang digunakan untuk perjalanan dari Jakarta-Bandung membutuhkan rata-rata 60 persen daya baterai DFSK Gelora E.

Jika dikonversikan kepada rupiah, maka sekali perjalanan Jakarta-Bandung membutuhkan biaya sebesar Rp 42.000.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, mengatakan Gelora E Media Challenge Series 2023 Seri Pertama memang memilih jalur Jakarta-Bandung karena di sana terdapat berbagai kontur jalanan, mulai dari jalanan tol hingga jalur yang menanjak ke perbukitan.

"Semua bisa dilalui dengan baik dan berjalan tanpa ada masalah, sehingga membuktikan DFSK Gelora E handal digunakan di dalam dan luar kota," ungkap Achmad Rofiqi, Rabu (15/3/2023).

DFSK Gelora E yang digunakan kali ini merupakan hasil produksi pabrik Cikande, Serang, Banten. Gelora E sebagai Baterai yang digunakan sudah menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH dan sanggup untuk menyuplai energi DFSK Gelora E sejauh 300 Km.

Untuk pengisiannya tidak memerlukan waktu yang lama berkat dukungan fast charging sehingga pengisian daya 20-80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Kualitas baterai juga sudah dipastikan terjaga karena sudah lolos uji yang dilakukan oleh DFSK.

DFSK Gelora E juga ditunjang dengan efisiensi energi yang tinggi dan mampu mengurangi biaya operasional yang ditimbulkan oleh penggunaan kendaraan.

Konsumen cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 200 per-kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

Harga DFSK Gelora E (on the road DKI Jakarta)
DFSK Gelora E MB: Rp 399.000.000
DFSK Gelora E BV: Rp 350.000.000

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat