androidvodic.com

Eneos Otorun 2023, Eratkan Komunikasi Ratusan Komunitas Motor dan Mobil di Jabodetabek - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Beragam komunitas otomotif kini berkembang sangat pesat di Tanah Air, tidak hanya di segmen roda dua tapi juga roda empat, seiring dengan makin banyaknya varian dan pilihan kendaraan untuk menunjang mobilitas harian maupun hobi.

Mendukung geliat komunitas otomotif tumbuh lebih kencang lagi, baru-baru ini diselenggarakan Eneos Otorun yang menyatukan komunitas motor dan mobil dari jabodetabek dalam satu event bersama selama beberapa hari di Jakarta.

Event Eneos Otorun diselenggarakan dalam dua segmen, masing-masing pada 11-12 Maret di Digra Coffe dan Kopi Pilu, Jakarta, dan 18 Maret di Tokonoma Tangerang Selatan dan 19 Maret di Kopi Nako, Depok, diikuti puluhan komunitas dari Jabodetabek.

Baca juga: Sambut Pesta Demokrasi, Sejumlah Komunitas Gelar Festival Pemilu Gembira

“Tahun ini, Eneos resmi menyelenggarakan kegiatan Eneos Otorun yang didedikasikan untuk komunitas Tanah Air. Ini merupakan sebuah wadah berkumpulnya komunitas motor dan mobil yang diharapkan dapat bermanfaat sebagai tempat untuk bertukar informasi dan komunikasi antar komunitas,” ujar Imran Razy, General Manager PT Nippon Oil Indonesia dalam keterangan pers tertulis yang dikutip Kamis, 23 Maret 2023.

Dia menambahkan, kegiatan bersama komunitas ini bermanfaat bagi komunitas itu sendiri maupun masyarakat luas, sehingga memiliki fungsi sosial dalam jangka panjangnya.

Di event ini, seluruh peserta komunitas berbaur dan berkomunikasi satu sama lain melalui kegiatan-kegiatan yang disuguhkan seperti permainan beregu, sharing session dan tidak ketinggalan kegiatan riding bersama.

Untuk event pada 11 – 12 Maret, komunitas yang hadir diantaranya Ace Racer, Jakarta 3V, XSR, PX Indonesia, Bold Riders Jaksel, Mice Ride, KCDC, Kracker, Trow MC, Panick, Brothers Of Ninja , Badwolves, Bekasi Ninja Club, Kawasaki Retro Riders, APHC, CBR Old Jaktim, Yamaha R15 Club Jaktim, Kracker Jakarta Timur, 60s Jabodetabek, Loyo Tapi Ayo dan TJ Motorcycle.

Sementara, pada event yang diselenggarakan 18-19 Maret di Tangerang Selatan dan Depok, dihadiri 21 komunitas motor dan mobil dari Kota Bekasi dan Tangerang seperti De Clown Scootcycle, Vespaansih, Kracker Tangerang, Mocaves, SBOC, R-Series, YRFI, PCX, Equal Vespa, Dream Wheels Garage, Carbonds Cafe Racer, Xabre Owners Depok, Kawasaki Retro Riders, DSFI Depok, YROI, SSFC SATRIA 150, Pura Pura Scooter, Barkode, Rider Aerox Indonesia, Dynasti Of Max, GRAVINCI, XLOW, AXIC, Solidaritas Tanpa Batas.

Tercatat hampir 500 orang peserta komunitas hadir di kedua acara tersebut.

“Hadirnya event Eneos Otorun ini kami harapkan bisa menjadi sebuah kegiatan rutin yang ditunggu-tunggu dan juga bisa bermanfaat untuk perkembangan komunitas otomotif di Tanah Air,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat