androidvodic.com

Lewat iCar, Chery Pamer Dua Mobil Sport Listrik dengan Konsep Scissor Doors yang Mirip Tesla - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, BEIJING – Lewat anak perusahaan iCAR, produsen kendaraan asal China Chery Auto memamerkan dua kendaraan listrik anyarnya yang mengusung konsep mobil sport dengan desain pintu Scissor Doors.

Dalam pres rilisnya disebutkan bahwa pekan ini Chery resmi meluncurkan sedan listrik iCAR GT dan SUV listrik iCAR 03.

Pengumuman ini dirilis Chery tepat setelah pihaknya menandatangani kontrak kerjasama dengan Contemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL) perusahaan yang akan menyuplai baterai sodium-ion untuk mobil listrik Chery.

Baca juga: Toyota Serahkan 65 Unit Mobil Listrik BZ4X untuk KTT ASEAN 2023

Meski masih berbentuk konsep, namun mengutip dari Carscoops Sedan listrik iCAR yang akan diproduksi dalam waktu dekat ini memiliki tampilannya unik dimana Cherry mengusung pintu dengan konsep gunting atau scissor door yang dapat membuka ke atas.

Tampilan seperti ini mirip seperti mobil - mobil eksotis supercar atau hyperca yang belakangan tengah naik daun di kalangan milenial. Sementara di bagian desain mobil Sedan listrik iCAR memiliki lampu belakang yang bentuk huruf T mirip seperti mobil listrik Tesla.

Di bagian interior iCar GT terinspirasi sci-fi, dengan menampilkan roda kemudi kuk yang terintegrasi dengan layar sentuh besar yang terletak di tengah dasbor.

Sementara untuk mobil SUV iCAR 03 Chary menggunakan kode S56 dengan dimensi yang cukup besar panjang sekitar 4,2 meter sementara lebarnya 1,8 meter, dan tinggi 1,7 meter, serta jarak sumbu roda 2,7 meter.

Untuk bagian bodi, menurut informasi yang beredar iCAR 03 terbuat dari campuran baja, aluminium, dan powertrain elektrik dengan tampilan jendela berwarna gelap.

Mobil ini nantinya akan disematkan 20 sensor pintar untuk Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dengan level L2+. Selain itu, SUV listrik besutan Chery ini turut dilengkapi dengan sunroof yang besar.

Chery sendiri hingga kini masih enggan untuk mengungkap secara detail terkait tanggal produksi massal dari kendaraan barunya itu. Namun nantinya kedua kendaraan anyar besutan Chery ini akan dibanderol dengan harga bersaing sesuai dengan pangsa pasar otomotif global.

Dimana iCar GT akan dijual seharga 150.000 yuan atau 21.800 dolar AS. Sedangkan iCAR 03 dipatok di kisaran 400.000 yuan atau 58.200 dolar AS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat