androidvodic.com

Sasar Fleet, United E-Motor Kenalkan Aplikasi U-Key untuk Pantau Armada - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Terang Dunia Internusa (TDI), produsen motor listrik lokal United E-Motor mulai membidik pasar konsumen fleet atau perusahaan dengan mengembangkan Fleet Management System atau FMS.

Teknologi ini memungkinkan pengguna dapat mengaktifkan Internet of Things (IoT) melalui aplikasi U-Key dan menyasar segmen korporasi.

"Selain konsumen individu, pasar korporasi juga target kami. Saat ini kami satu-satunya produsen motor listrik yang memiliki paket penjualan motor lengkap dengan aplikasi Fleet Management System yang telah dikembangkan secara mandiri," tutur Head of Division United Awan Setiawan, Kamis (20/4/2023).

Semua fitur yang ada pada U-Key Mobile App memudahkan pengguna menyalakan dan mematikan motor listrik melalui gawai termasuk mengetahui posisi kendaraan, evaluasi riwayat rute perjalanan, informasi daya baterai dan sebagainya.

"Kami ingin mendukung para pelaku usaha yang menggunakan motor listrik sebagai armada dalam menunjang bisnis. Aplikasi U-Key bisa digunakan di banyak sektor bisnis dan tampil dalam interface mobile dan desktop. Unit motor listrik yang beroperasi bisa dimonitor sepenuhnya, real-time, bisa dievaluasi, aman dan tentunya akan menghemat biaya operasional perusahaan," jelasnya.

Awan meyakini, konsep layanan ini akan membentuk ekosistem kendaraan listrik yang lebih produktif, efisien dan ramah lingkungan.

"Pengendara bahkan bisa mengetahui berapa jumlah emisi karbon yang telah dikurangi (carbon saved) setiap berkendara. Ini inovasi dari kami, United E-Motor satu-satunya yang memperkenalkan fitur ini. Sangat cocok buat perusahaan memiliki kepedulian tinggi terhadap isu polusi udara. Hemat biaya dan berperan aktif mengurangi emisi karbon," imbuhnya.

Baca juga: Gandeng Hyundai Kefico, Selis Layani Sepeda Konversi Motor BBM ke Listrik, Biayanya Rp 10 Juta

Sebagai informasi, United E-Motor telah merilis empat model motor listrik, yakni T-1800, TX-1800, TX-3000 dan MX-1200.

Semua unit tersebut bisa terhubung dengan aplikasi U-Key. Aplikasi tersebut bisa diunduh di Apple App Store dan Android App Store yang dapat diaktifkan dengan permintaan khusus untuk setiap pembelian unit motor listrik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat