androidvodic.com

Indonesia Pasar yang Sangat Menjanjikan Buat Mobil Listrik MG - News

News, TANGERANG - Indonesia menjadi pasar yang sangat menjanjikan bagi penjualan mobil listrik MG saat ini dan di masa datang. Hal itu didukung oleh kebijakan Pemerintah Indonesia yang mendorong terbentuknya ekosistem kendaraan listrik.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, pameran otomotif GIIAS 2023 menjadi kesempatan baik bagi perusahaannya untuk memasarkan kendaraan listrik MG sekaligus mengedukasi masyarakat tentang teknologi kendaraan listrik MG.

"Mobil listrik memiliki potensi besar di masa depan. Penjualan mobil listrik secara akumulatif memcapai 5 persen atau 53.000 unit dari total penjualan kendaraan di Indonesia di 2023. Mobil listrik memang belum mendominasi tapi dengan berbagai insentif pasar EV akan membesar,” ujar Arief di acara talkshow dengan komunitas mobil listrik MG di pameran GIIAS 2023, Kamis 17 Agustus 2023.

Dia menambahkan, pemakaian mobil listrik menjanjikan efisiensi. "Ujicoba pemakaian MG4 EV dengan baterai yang bisa menjangkau jarak 425 km lebih, menempuh jarak Jakarta Semarang sangat aman untuk sekali ngecas saja." bebernya.

Dia mengatakan, seluruh mobil mobil listrik MG yang dipasarkan saat ini termasuk 2 model yang sudah masuk pasar Indonesia, yakni MG4 EV dan MG ZS Ev, sudah meraih predikat Euro NCAP bintang 5 untuk uji tabrak. Dengan demikian sangat aman.

Dia menyebutkan, MG ZS EV yang sudah dipasarkan di Indonesia sudah dibekali dengan teknologi otonom level 2. "Saat capek mengemudi tinggal aktifkan adaptive cruise control-nya," kata dia.

Garansi Mobil Listrik

Untuk mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia, Arief mengatakan, MG memberikan garansi baterai
8 tahun atau 160 ribu kilometer jarak tempuh.

Pihaknya juga memberikan free parts, service and maintenance 4 tahun atau 50 ribu kilometer.

Baca juga: Pabrik Mobil Listrik MG Beroperasi di Kuartal I 2024, Kapasitas Produksi 100.000 Unit Per Tahun

Dia mengatakan, mobil listrik MG tidak termasuk yang mendapat insentif 10 persen dari Pemerintah. "Tapi khusus pembelian di pameran GIIAS 2023 ini kita berikan subsidi 10 persen PPN yang diambilkan dari kantong MG sendiri. Kita berikan promo subsidi PPN 10 persen ini hanya di GIIAS 2023," bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat