androidvodic.com

Omoda 5 EV Jadi Strategi Chery Wujudkan Era Baru Mobilitas Berkelanjutan di Indonesia - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Mobil listrik pertama Chery di Indonesia, Omoda 5 EV menjadi strategi terbaru dari Chery untuk mewujudkan era mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

Chery selama ini telah mengembangkan solusi mobilitas yang memenuhi tuntutan masa depan. Tren kendaraan listrik (EV) yang meningkat menjadi fokus utama Chery dalam menciptakan kendaraan berkelanjutan yang unggul dalam hal Kualitas, teknologi, desain, dan keselamatan.

Karena itu, kehadiran Chery Omoda 5 EV yang sudah dibuka pre-booking-nya di pameran otomotif GIIAS 2023 menjadi strategi Chery menghadirkan teknologi masa depan di industri otomotif Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV Bisa Diboyong dengan Pre-Booking Rp 10 Juta, Cek Spesifikasinya

"Sebagai mobil listrik pertama dari Chery yang akan diperkenalkan di pasar global, Omoda 5 EV adalah simbol inovasi Chery dalam menghadirkan mobil listrik dengan desain futuristik, kualitas tinggi dan teknologi canggih. Kami bangga dapat memperkenalkan Omoda  5 EV sebagai pilihan terdepan bagi konsumen yang mencari mobil listrik premium di Indonesia," ujar President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International, Shawn Xu di booth Chery, Jumat 18 Agustus 2023.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) untuk Chery di Indonesia optiistis, varian EV ini juga akan disambut positif konsumen otomotif Indonesia, sebagaimana varian Omoda 5 1.5 Turbo yang saat ini dipasarkan. 

Dengan desainnya yang semakin mutakhir, Omoda 5 EV tampil mencolok dan mampu menjawab semua kebutuhan konsumen akan sebuah mobil listrik.

Baterai bertenaga 15 KWh/100 km dengan daya pakai selama 450 km dalam keadaan baterai penuh merupakan beberapa dari banyak keunggulan Omoda 5 EV yang dikembangkan berdasarkan riset konsumen yang intensif.

Shawn Xu mengatakan, dengan didukung efisiensi energi yang tinggi serta jangkauan jarak tempuh daya baterai yang impresif, Chery telah berhasil menghadirkan kendaraan listrik yang tak tertandingi dalam kelasnya untuk mencapai visi sebagai tolok ukur baru produk mobil listrik.

Omoda 5 EV memperkenalkan serangkaian inovasi teknologi yang tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara, tetapi juga meningkatkan kenyamanan, keselamatan, dan kemudahan bagi pelanggan.

Dari fitur kendaraan terhubung, hingga sistem bantuan pengemudi canggih, teknologi mutakhir dari Chery diyakini akan merevolusi mobilitas di Indonesia. Keunggulan teknologi ini akan membawa pengalaman berkendara ke level yang lebih tinggi dan mewujudkan mobilitas masa depan yang lebih cerdas dan aman.

Dengan tren kendaraan listrik yang semakin berkembang, konsumen akan memiliki pertimbangan yang cermat dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Menurut Shawn Xu, Omoda 5 EV dengan desain futuristik, teknologi terdepan, kualitas tinggi dan performa luar biasa, mampu memenuhi dan bahkan mengatasi semua pertimbangan yang diinginkan konsumen tentang kendaraan listrik.

Keunggulan mobil listrik ini dinilai melampaui ekspektasi dengan menawarkan standar yang lebih tinggi dari mobil listrik yang saat ini ada di pasaran.

Fitur Keamanan

Disebutkan, fitur Keamanan menjadi salah satu fokus utama Chery dalam pembuatan mobil. Shawn Xu menyebutkan, moda 5 EV berhasil meraih sertifikasi keamanan bintang lima (5) E- NCAP untuk pasar otomotif eropa dan A - NCAP untuk pasar di luar Eropa.

SUV listrik ini dilengkapi dengan 14 Advanced Driving Assistance System (ADAS) untuk meningkatkan keselamatan selama berkendara dan 6 airbag untuk menjamin tingkat keselamatan dari benturan keras dan Driver Monitoring System memastikan kewaspadaan pengemudi selama perjalanan.

Soal berapa harga jualnya nanti saat resmi diluncurkan, Shawn Xu menyatakan pihaknya akan berusaha bijak dalam menentukan harga Omoda 5 EV, melalui formulasi yang tepat dari hasil berbagai pertimbangan, termasuk regulasi yang akan ditetapkan pemerintah Indonesia untuk kendaraan listrik.

Selama pameran GIIAS 2023, SUV listrik lima penumpang ini dibuka tahap pre-booking-nya dengan biaya pemesanan Rp 10 juta di booth Chery di Hall 9A ICE BSD City, Tangerang. Serah terima unit mobil ini ke konsumen dijadwalkan pada awal tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat