androidvodic.com

Hari Terakhir Pameran, GIIAS 2023 Tetap Ramai Pengunjung - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, TANGERANG - Hari ini menjadi hari terakhir penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang, Minggu (20/8/2023).

Berdasarkan pantauan Tribunnews pukul 13.00 WIB siang ini, pengunjung terlihat masih antusias hadir pada event tersebut. Tak sedikit pula yang mengajak keluarganya untuk mengisi waktu luang pada libur akhir pekan.

Seorang pengunjung, Bima (40) mengungkapkan, ia mengajak istri dan anaknya hadir di GIIAS untuk melihat berbagai produk terbaru di pasar otomotif Tanah Air.

Kunjungan ke GIIAS ia sempatkan, mengingat hari ini merupakan hari terakhir event akbar pameran otomotif.

"Sengaja (dijadwalkan) Minggu ini mau ke GIIAS, soalnya kan sekarang hari terakhir GIIAS. Sambil mengisi waktu libur aja," ucap Bima. "Ngajak anak istri biar mereka tau juga mobil-mobil baru sekarang kaya gimana," sambungnya.

Lebih dari 400 Ribu Orang Kunjungi GIIAS

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, lebih dari 400 ribu orang mengunjungi GIIAS 2023 sejak Kamis (10/8/2023) hingga Sabtu (19/8/2023) sore.

KetuaUmum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, tanggal 17 Agustus sejauh ini menjadi hari yang paling banyak didatangi oleh pengunjung, yaitu lebih dari 40 ribu orang.

"Jumlah pengunjung meningkat cukup baik. Naik kira-kira sekitar 20 persen," katanya kepada wartawan di ICE BSD Tangerang, dikutip Minggu (20/8/2023).

Baca juga: Gaikindo Catatkan 400 Ribu Pengunjung GIIAS 2023

Untuk jumlah pemesanan, ia belum bisa mengungkapnya karena perhelatan GIIAS 2023 masih menyisakan satu hari lagi.

Namun, dari beberapa informasi yang diperoleh Yohannes, tampak ada peningkatan dalam jumlah pemesanan.

"Banyak beberapa peserta mendapatkan peningkatan yang cukup baik. Beberapa peserta bilang flat. Kadang-kadang ada produk baru unggulan mereka biasanya naik," ujarnya.

Untuk test drive kendaraan oleh pengunjung, jumlah perjalanannya hingga hari Sabtu mencapai 15 ribu.

Baca juga: Bisa Bikin Kantong Jebol, Lima Mobil Ini Harganya di Atas Rp 1 Miliar Mejeng di GIIAS 2023

"Sampai dengan (Sabtu) sore ini, ada 15 ribu trip mobil dicoba untuk yang namanya test drive dan sebagian besar mobil listrik," kata Yohannes.

Sebagai informasi, pameran GIIAS 2023 digelar di ICE BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus 2023 dan menempati seluruh hall di area ICE di BSD.

GIIAS 2023 diikuti 49 merek kendaraan menjadi partisipan di antaranya Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Selain itu, industri kendaraan komersial yang turut berpameran adalah Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Truck.

Sementara merek-merek roda dua yang tampil adalah Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat