androidvodic.com

Distrik Otomotif Terlengkap di Indonesia Resmi Dibuka di PIK 2 Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Kawasan khusus otomotif yang bernama Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) resmi dibuka di Jakarta Utara.

Sebelumnya pada Maret 2022, ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan Distrik Otomotif PIK 2 telah dilakukan.

Di lokasi seluas 3 hektar itu dibangun pusat otomotif terbesar dan terlengkap se-Indonesia, pada Pertengahan September rencana tersebut telah terwujud.

Baca juga: Automotive Day 2023 Diikuti 40 Peserta Yang Berminat Dalam Dunia Otomotif

Kini, di atas lahan ini telah terjual 70 persen atau 132 unit terisi berupa showroom mobil, bengkel, salon, aksesori dan kelengkapan lainnya.

Pada tahap kedua akan dikembangkan menjadi 6 hektar, yang nantinya akan dilengkapi dengan tempat transaksi, pujasera dan sarana pendukung lain.

Pengelola optimis besarnya minat penggiat otomotif di Indonesia menarik banyak brand untuk bergabung.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, mengatakan keseluruhan slot unit yang tersedia kini telah terisi lebih dari 70 persen.

"Khusus di pembangunan tahap kedua, pengelola bahkan memutuskan untuk menyortir tenant -tenant dengan size yang lebih besar, dibandingkan tenant di tahap satu, karena sudah 200 persen over capacity dari letter of interest yang ditandatangani para calon tenant," tutur Bamsoet saat membuka Distrik Otomotif PIK 2 akhir pekan lalu.

Kehadiran distrik ini diharapkan mampu menggairahkan industri otomotif sebagai penyangga perekonomian nasional dan bisa membuka banyak lapangan pekerjaan.

Baca juga: Lantik Pengurus Baru, Komunitas Otomotif PI One Chapter Jayakarta Tonjolkan Kearifan Lokal

Kehadiran Prestige Corp yang dipimpin Rudy Salim dalam Distrik Otomotif, dengan nilai investasi mencapai Rp 100 miliar, merupakan kekuatan tersendiri.

Khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya, serta meningkatkan kemampuan ekspansi yang lebih sistematis, terukur dan akuntabel.

"Targetnya tidak main-main. Diawali dari PIK 2, Distrik Otomotif juga akan hadir di berbagai kota besar lainnya di Indonesia, minimal 2 kota yang berbeda setiap tahunnya," terang Bamsoet.

Kehadiran Distrik Otomotif PIK 2 akan memajukan industri otomotif dari hulu ke hilir mulai dari importir umum, aksesoris hingga komponen pendukung otomotif lainnya, sekaligus menjadi destinasi wisata dan tempat berkumpulnya para penggiat industri otomotif dan pecinta otomotif dari berbagai klub dan komunitas.

Chairman Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) Rudy Salim, menyampaikan Distrik Otomotif PIK 2 juga menjadi penanda kemajuan perekonomian Indonesia, mengingat kehadiran supercar maupun otomotif turunannya, bisa menjadi tolak ukur majunya perekonomian sebuah negara.

"Sebagaimana terlihat di Uni Emirat Arab dan Monaco, yang memiliki banyak supercar di jalan rayanya, Distrik Otomotif PIK 2 akan menjadi destinasi utama berkumpulnya para penggiat industri dan berbagai pecinta mobil yang tergabung dalam klub dan komunitas otomotif," terang Rudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat