androidvodic.com

Kuasai 30 Persen Saham, Indomobil Tangani Produksi dan Distribusi Mercedes-Benz di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil) bersama Inchcape Motors Private Limited (Inchcape) resmi mengambil alih produksi dan distribusi Mercedes-Benz di Indonesia, 29 September 2023.

Indomobil memiliki 30 persen saham (secara langsung maupun tidak langsung) dan Inchcape 70 persen saham di PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Penandatanganan Akta Pengalihan Saham ini merupakan kelanjutan atas penunjukan Indomobil dan Inchcape sebagai produsen dan distributor kendaraan merek Mercedes-Benz di Indonesia pada bulan Maret yang lalu.

"Indomobil yakin dengan pengalaman dan keahliannya dalam dunia otomotif di Indonesia selama lebih dari 40 tahun dan kemampuan Inchcape dalam otomotif global, maka Mercedes-Benz di Indonesia akan tumbuh menjadi lebih besar dan lebih kuat," sebut perusahaan dalam keterangan resmi, Selasa (3/10/2023).

Baca juga: Gandeng Indomobil, Inchcape Umumkan Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia

Penyelesaian pengambil alihan saham dilakukan di hadapan Notaris Humberg Lie, SH, SE, MKn., dua Direksi Indomobil Alex Sutisna dan Josef Utamin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat