androidvodic.com

Ducati Multistrada V4 RS, Superbike yang Performanya Kampiun Buat Touring - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Ducati Ducati World Première 2024 pada web series episode keempat menampilkan motor anyar Ducati V4 RS yang merupakan Multistrada paling sport dan paling canggih yang pernah dibuat =oleh pabrikan yang berbasis di Bologna, Italia, ini.

Multistrada V4 RS adalah tambahan terbaru di lini Multistrada yang merayakan ultah ke-20 tahun dan dilengkapi mesin Desmosedici Stradale. Mesin ini merupakan turunan dari mesin Panigale V4.

Yang menarik, produksi motor ini dibuar dalam seri bernomor.

Baca juga: Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Penyelenggaraan Private Dinner with Ducati Corse Team

Saat dikendarai, Multistrada V4 RS menawarkan performa dan sensasi berkendara yang unik, dengan raungan suara khas Desmosedici Stradale dengan kopling kering dan silencer Akrapovič.

Sensasi berkendara ini didukung oleh sasis Multistrada tersportif dengan suspensi Öhlins, swingarm aluminium satu sisi, dan forged rims.

Logo RS, yang menjadi elemen karakteristik nyata dari model ini dirancang oleh Centro Stile dan ditampilkan dalam livery, pada kunci serta pada grafik dasbor dan bagian buritan yang ramping, membuatnya lebih sporty.

Mesin Superbike

Multistrada V4 RS adalah satu-satunya di keluarga Multistrada yang mengadopsi mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc dengan tenaga maksimum 180 hp pada 13.500 rpm.

Untuk mengoptimalkan performa Desmosedici jalan raya yang lebih sporty dan akselerasi yang lebih besar, rasio akhirnya dipendekkan sambil menjaga rasio gigi tetap tidak berubah.

Seperti pada Panigale V4 SP2 dan Streetfighter V4 SP2, Multistrada V4 RS juga dilengkapi dengan kopling kering STM-EVO SBK yang terbuat dari aluminium billet, dengan konfigurasi khusus dari pegas dan slipper ramps.

Baca juga: Daya Tarik Custom Motor Sport Heritage Jadi Pusat Perhatian Yamaha Yard Built x Kustomfest Jogja

Sistem pembuangan udaranya menggunakan silencer Akrapovič yang dikembangkan khusus untuk Multistrada V4 RS.

Motor ini dibekali paket elektronik V4 RS dengan grafik baru pada panel instrumen, yang menampilkan panel kontrol di layar utama dengan fungsionalitas yang mirip dengan Infomode Track dari Panigale V4 dan Streetfighter V4.

Menu tarik ini menampilkan level DTC, ABS, dan DWC dalam mode berkendara yang bisa dipilih.

Panel instrumen TFT-nya memiliki layar 6.5" yang memungkinkan pengendara melihat peta navigator dengan dukunga Ducati Connect yang terhubung langsung ke smartphone.

Rangka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat